Berita Kudus

Ribuan Warga Hadiri Kenduri Ulang Tahun ke-473 Kudus

Kenduri massal Hari Ulang Tahun ke-473 Kabupaten Kudus diikuti oleh ribuan warga  di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis 22 September 2022 malaM

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Rifqi Gozali
Penyerahan potongan tumpeng dari Bupati Kudus HM Hartopo untuk KH Ulil Albab Arwani dalam kenduri massal dalam rangka ulang tahun ke-473 di Alun-alun Simpang Tujuh, Kamis (22/9/2022) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kenduri massal Hari Ulang Tahun (HUT) ke-473 Kabupaten Kudus diikuti oleh ribuan warga  di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis 22 September 2022 malam.

Mereka memadati alun-alun bahkan tampak menyemut.

Peringatan ulang tahun Kudus yang melibatkan segenap elemen masyarakat baru terlaksana saat ini setelah dua ulang tahun sebelumnya tidak digelar kegiatan serupa karena pandemi Covid-19.

Dalam kenduri kali ini terdapat tumpeng sebanyak 473 buah dari berbagai kelompok masyarakat.

Jumlah tersebut sesuai dengan usia Kudus yang didasarkan pada prasasti mihrab yang ada di Masjid Menara Kudus.

Prasasti itu menunjukkan tahun 1549 yang kemudian ditetapkan sebagai tahun berdirinya Kudus. Pendirinya yakni Sunan Kudus

Mula-mula kenduri diawali dengan bacaan khatmilquran. Kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh empat tokoh agama Islam di Kudus.

Keempat tokoh yang memimpin doa tersebut yakni KH Ulil Albab Arwani, KH Najib Hasan, KH Nasrul Ulum, dan KH Abdul Manan.

Di sela-sela khatmilquran dan doa, Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan itu Hartopo berharap keterlibatan aktif segenap elemen masyarakat dalam membangun Kudus. Hal itu selaras dengan tema ulang tahun, yakni 'berdaya guna'.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved