Berita Kudus

Sukses Gelar Kudus Fashion Art, Bupati Hartopo : Ajang Menggali Kreasi dan Inovasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sukses menggelar Kudus Fashion Art jadi ajang menggali kreasi dan inovasi pelajar.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: raka f pujangga
TRIBUNJATENG/Saiful Ma'sum
Sejumlah peserta Kudus Fashion Art dari kalangan pelajar memperagakan budaya kebanggaan di Alun-alun Simpang Tujuh, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sukses menggelar Kudus Fashion Art di Alun-alun Simpang Tujuh, Jumat (23/9/2022) malam.

Ajang pertunjukan para pelajar dan masyarakat umum tersebut berhasil menyita ribuan pasang mata masyarakat Kudus.

Ratusan peserta dari jenjang pendidikan SMP, SMA, dan masyarakat umum memperagakan busana kebanggaan masing-masing yang dipadupadankan dengan adat budaya daerah.

Di antaranya, penampilan dari siswa-siswi SMPN 1 Jekulo dengan tema Pesona Alam Kabupaten Kudus, pelajar SMP NU Al Maruf, SMP N 1 Bae dengan tema The Legend Of Dewi Nawangsih.

SMPN 3 Kudus dengan tema Endahing Anyaman Deling.

SMPN 2 Jati dengan tema Lereng Gunung Muria. SMAN 1 Kudus, gabungan SMK di Kabupaten Kudus, Sanggar Senam Cahaya Jetis Kapuan Jati Kudus, Karangtaruna Kabupaten Kudus, dan beberapa sekolah lainnya.

Baca juga: Antusias Warga Membeludak Menyaksikan Kudus Fashion Art 2022

Bupati Kudus, HM Hartopo mengatakan, Kudus Fashion Art ini sebagai ajang menggali kreasi dan inovasi pelajar dan masyarakat umum.

Dia mengapresiasi antusias masyarakat yang mendukung penuh program kegiatan pemerintah daerah. 

Hartopo berharap, serangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-473 Kudus ini bisa menghibur masyarakat, memperdayakan pelaku ekenomi, menggali kreasi, inovasi untuk kemajuan Kudus ke depan.

"Kudus Fashion Art ini memperlihatkan busana yang telah dimodifikasi, dan ini karya masyarakat Kudus semua," terangnya.

Sejumlah peserta Kudus Fashion Art dari kalangan pelajar memperagakan budaya kebanggaan di Alun-alun Simpang Tujuh, Jumat (23/9/2022).
Sejumlah peserta Kudus Fashion Art dari kalangan pelajar memperagakan budaya kebanggaan di Alun-alun Simpang Tujuh, Jumat (23/9/2022). (TRIBUNJATENG/Saiful Ma'sum)

Hartopo menegaskan, berbagai kegiatan hadir dalam suasana bahagia masyarakat Kudus tahun ini. Tentunya setelah vakum dari berbagai kegiatan hiburan selama dua tahun pandemi covid-19. 

Dia berharap, melalui ajang Kudus Fashion Art menjadi inspirasi bagi semua masyarakat Kudus, sekaligus ajang promosi wisata dan adat budaya daerah.

"Kita semua enggak boleh monoton, harus melakukan inovasi dan kreasi agar perjalana ke depan lebih nyaman dan terarah. Masyarakat bisa ikut menikmati, berbahagia, menjaga kerukunan, kekompakan masyarakat, untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman," tuturnya. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved