Berita Viral

Viral Pemakaman Tanpa Pelayat di Kediri, Ternyata Ada Kisah Pilu di Baliknya

Viral di media sosial, sebuah video pemakaman jenazah yang tak dihadiri oleh pelayat.

Kompas.com/Istimewa
Proses pemakaman Parnoto, warga Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (20/9/2022). Pemakaman ini viral di media karena disebut tidak ada pelayat yang mengantarkan ke pemakaman sehingga pengantaran dilakukan oleh perangkat desa. (Dok Desa Kedak) 

TRIBUNJATENG.COM, KEDIRI - Viral di media sosial, video pemakaman jenazah yang tak dihadiri pelayat.

Proses pemakaman jenazah dilakukan oleh pemerintah desa.

Terlihat dalam video berdurasi satu menit 13 detik itu, sejumlah orang berpakaian aparatur sipil negara (ASN) menggotong keranda berselimut kain hijau berisi jenazah.

Baca juga: Viral Video Mahasiswa Kendarai Motor Diduga Sengaja Tabrak Mobil di Bandung, Polisi Bicara Alasannya

Terlihat pula seorang perempuan berada di barisan paling depan berjalan sambil menabur bunga.

Perempuan itu mengenakan pakaian dinas ASN.

Sementara perekam video terdengar melantunkan kalimat tahlil sepanjang jalur menuju ke tempat pemakaman di desa tersebut.

Dalam video itu tertempel caption, "Bukan cerita Indosiar. ini nyata. tadi siang. meninggal gak Ada. yang nganterin. sampe perangkat desa yang nganterin keep makam. semoga kita semua nanti. meninggal dalam keadaan baik. husnul khotimah Dan banyak yang mendoakan."

Pada keranda itu tertulis Desa Kedak, yang kemudian mengarah ke sebuah desa di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Dari penelusuran yang dilakukan Kompas.com, pengantaran jenazah itu memang terjadi di Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (20/9/2022).

Ada pun yang meninggal dunia adalah Partono (50), warga setempat, yang wafat di rumahnya pada Selasa, pukul 09.00 WIB. Partono dimakamkan sekitar pukul 13.00 WIB.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved