USM

Humas USM Ikuti Pelatihan PR Officer dan Reputasi di Era Digital

USM mengikuti pelatihan Public Relations Officer dan Reputasi di Era Digital. Pelatihan diselenggarakan di El Royal Hotel Yogyakarta pada Kamis (21/9)

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Foto bersama usai kegiatan 

TRIBUNJATENG.COM - Universitas Semarang (USM) mengikuti pelatihan Public Relations Officer dan Reputasi di Era Digital.

Pelatihan diselenggarakan di El Royal Hotel Yogyakarta pada Kamis (21/9/2022) pukul 08.00 – 15.30

Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari beberapa perusahaan baik swasta maupun pemerintah dari Semarang, Yogyakarta, Malang, Ponorogo, Madiun, dan Lombok.

”Dari USM mengirim satu perwakilan di bidang sosial media, yaitu Ayang Fitrianti, S.S., M.I.Kom yang juga dosen di jurusan Ilmu Komunikasi,” kata Ketua Satuan Humas Kerja Sama dan Hukum, Gita Aprinta, S.Sos M.Si.

Dia mengatakan, pihaknya senang bisa mengirimkan tim Humas USM untuk belajar kepada narasumber yang sangat berkompeten, Prof Widodo Muktiyo. Prof Widodo adalah pakar kehumasan. Selain itu juga dosen Ilmu Komunikasi, pernah menjadi ketua BPC Perhumas Solo dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi Informatika.

”Sekarang beliau adalah Staff Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa pada acara yang di selenggarakan oleh CES ‘Citra Emas’ School of Management and Public Relations,” jelasnya.

Dia mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kinerja humas, khususnya di USM agar dapat meningkatkan reputasi universitas dalam rangka menuju kampus unggul.

Menurut Ayang, pelatihan ini sangat penting untuk diikuti agar dapat mengembangkan kehumasan.

”Ikut pelatihan PRO & Reputasi di Era Digital ini senang sekali bisa belajar langsung dari Prof Widodo yang mengaku sudah berperang lama dengan Hoax, krisis komunikasi dan lain lain dalam dunia kehumasan.

Selama mengikuti kegiatan ini, saya mendapat banyak sekali pengalaman dan masukan dari Prof Widodo,” kata Ayang.

Prof Widodo, katanya, juga banyak memberi contoh mengenai kerja humas yang baik di era digital pada Government PR (GPR).

”Ada pesan yang diberikan kepada kami, kalau kampus harus memiliki sosial media,” ungkapnya.(*) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved