Berita Semarang

2.000 Pencari Kerja Hadiri Job Fair Polines 2022

Politeknik Negeri Semarang (Polines) menggelar Job Fair Polines 2022 yang diperkirakan diikuti sedikitnya 2.000 pencari pekerjaan.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: raka f pujangga
Dokumentasi Humas Politeknik Negeri Semarang (Polines)
Politeknik Negeri Semarang (Polines) menggelar Job Fair Polines 2022 yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna Kampus Polines Jalan Prof. Sudarto Tembalang Kota Semarang menghadirkan 12 industri di berbagai macam bidang dengan puluhan lowongan kerja yang tersedia sejak Selasa (20/9/2022) hingga Rabu (21/9/2022) selama pukul 9.00 hingga 16.00. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Politeknik Negeri Semarang (Polines) menggelar Job Fair Polines 2022 yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna Kampus Polines Jalan Prof. Sudarto Tembalang Kota Semarang.

Job Fair Polines 2022 menghadirkan 12 industri di berbagai macam bidang dengan puluhan lowongan kerja yang tersedia.

Person in Charge (PIC) Job Fair Polines 2022, Thomas Agus Setiawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh Polines.

Melalui acara tersebut, pihaknya mengharapkan para pencari kerja segera mendapatkan pekerjaan dan pihak industri mendapatkan pekerja yang berkualitas.

“Selama pandemi, kita menunda pelaksanaan job fair, padahal kegiatan tersebut mempertemukan antara industri dengan alumni yang tidak hanya untuk Polines, tapi juga dibuka untuk umum,” terangnya, pada Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Info Loker Lowongan Kerja Terbaru di Semarang, Sabtu 24 September 2022

Thomas menuturkan bahwa job fair ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa (20/9/2022) hingga Rabu (21/9/2022) selama pukul 9.00 hingga 16.00.

Ia menyebutkan, perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dalam job fair ini di antaranya ialah Kalbe, Nestle, Bina Pertiwi member of Astra, Pura, hingga New Armada.

Lebih lanjut terkait Job Fair Polines 2022 ini, dikatakan pihaknya sudah menyebarluaskan melalui laman cdc.polines.ac.id.

Melalui situs tersebut, calon pelamar bisa memeriksa apa saja lowongan pekerjaan yang tersedia beserta persyaratan yang diminta.

“Kemudian kita juga tempel apa yang dibutuhkan oleh industri di luar Ruang Serba Guna, sehingga pencari kerja bisa melihat dulu. Setelah melihat, mereka bisa masuk dilanjut scan QR code untuk absensi. Lalu, di dalam ada yang langsung interview ada yang besok, tergantung dari masing-masing industrinya,” paparnya.

Baca juga: Begini Cara UPGRIS Membentuk Mahasiswa yang Berkarakter Unggul

Dirinya mengungkapkan, kondisi pasca pandemi belum bisa membuat job fair yang digelar semeriah tahun sebelumnya. Kendati demikian, pihaknya memperkirakan bahwa sekira 2.000 pencari kerja akan hadir di kegiatan tahun ini.

“Harapannya ke depan, kalau pandemi benar-benar sudah hilang, industri (peserta job fair) semakin banyak, peminatnya semakin banyak, sehingga banyak pencari kerja yang segera diterima,” tandasnya.

Salah satu peserta job fair yang merupakan Mahasiswi Jurusan Akuntansi Polines yang hendak lulus di tahun ini, Anisa Zuhraida Rodiati mengapresiasi kegiatan yang digelar pihak kampusnya itu. Dirinya  mengaku mendapatkan banyak informasi dari job fair yang diselenggarakan.

“Menurut saya bagus untuk menyiapkan diri, banyak perusahaan juga. Untuk mahasiswa yang masih aktif pun bisa nyiapin diri juga buat nantinya kira-kira mau bekerja di mana ada gambaran sedikit,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved