Berita Pekalongan

Melebihi Target, Peserta Lomba Lari Haornas Pekalongan Capai 1.211 Orang

Pada momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) sebanyak 1.211 peserta, dari kalangan pelajar SD, SMP, SMA sederajat mengikuti lomba lari.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: raka f pujangga
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat melepas peserta lomba lari. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pada momen Hari Olahraga Nasional (Haornas), Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan menyemarakkan dengan lomba lari tingkat Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2022).

Lomba lari ini diikuti 1.211 peserta, yakni pelajar SD, SMP, SMA sederajat untuk kategori pelajar dan peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah untuk kategori umum.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, antusias peserta lomba lari memperingati Haornas luar biasa.

"Alhamdulillah animo peserta tinggi, pasalnya selama 2 tahun kegiatan ini tidak digelar. Dari target panitia 750 peserta, ternyata jumlah peserta lebih dari 1.200 lebih," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Baca juga: Upaya Memikat Wisatawan, Digelar Lomba Mural Kuliner Nusantara di Madhang Maning Park

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota menuturkan, dari estimasi panitia untuk peserta lari 3 KM yakni 10 menit namun dalam waktu 7 menit 10 detik sudah ada yang digaris finish.

"Para peserta antusias, semoga ke depannya giat berlatih serta menekuni betul atletik sehingga ada yang mewakili Kota Pekalongan dalam ajang olahraga di provinsi maupun dulongmas nanti.

"Saya melihat potensi luar biasa, ini anak-anak SD yang juara satu dan dua di luar perkiraan, mereka malah tak mengenakan sepatu. Secara fisik, berarti mereka kuat, dari cabor ke depannya dapat melakukan pembinaaan," tuturnya.

Baca juga: Juara Lomba Desain Logo HUT ke 105 Karanganyar Diumumkan 1 Oktober 2022

Pelaksana kegiatan, Zaini menjelaskan kegiatan hari ini dalam rangka peringatan Haornas Kota Pekalongan, melihat Kota Pekalongan sudah kondusif dari pandemi Covid-19 kegiatan olahraga, salah satunya lomba lari ini digiatkan kembali.

"Kategori 3 KM untuk anak SD, yang 5 KM untuk pelajar SMP dan SMA sederajat, dan 7 KM untuk kategori umum Tingkat Jawa Tengah," katanya.

Zaini mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk silaturahmi masyarakat atau pelajar di Kota Pekalongan, serta pelari dari berbagai daerah.

"Ini ada 1.211 peserta, untuk peserta pelajar dari Kota Pekalongan, kalau kategori umum ada yang dari Kabupaten Blora, Semarang, Salatiga, dan sebagainya," ungkapnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved