BRI Liga 1

Big Match BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Jadinya Digelar Sore atau Malam Hari?

Pertandingan Persib Bandung Vs Persija Jakarta pada Minggu (2/10/2022) diusulkan kickoff pada sore hari oleh kepolisian setempat.

Editor: deni setiawan
Dok. PT LIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Waktu kick off laga big match BRI Liga 1 2022-2023, Persib Bandung Vs Persija Jakarta hingga saat ini belum dapat dipastikan.

Semula, laga yang digelar di Bandung Jawa Barat bila sesuai jadwal awal adalah pada malam hari atau tepatnya pukul 20.30.

Namun dalam perkembangannya, pihak kepolisian mengusulkan agar laga pada Minggu (2/10/2022) itu digelar pada sore hari.

Dari usulan tersebut, pihak operator, PT Liga Indonesia Baru (LIB), belum memberikan jawaban pastinya dengan pertimbangan berikut ini.

Baca juga: Janji Umuh Muchtar Kepada Pemain Persib Bandung, Bonus Kalau Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Baca juga: Respons Luis Milla Persib Bandung Seusai Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Menang Lawan Curacao

Pertandingan Persib Bandung Vs Persija Jakarta pada Minggu (2/10/2022) diusulkan kickoff pada sore hari oleh kepolisian setempat.

Hal ini mengingat laga big match BRI Liga 1 2022-2023 itu kerap mengundang atensi banyak suporter untuk datang langsung ke venue pertandingan.

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita belum langsung menyetujui usulan atau permohonan pihak keamanan.

Pihaknya akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan pihak broadcaster dan tentunya kedua belah pihak tim yang harus sama-sama menyetujui.

"Itu ada permohonan dari Kapolrestabes Bandung suratnya ke LIB."

"PT LIB akan berkomunikasi dengan berbagai pihak, tidak langsung kami iyakan,” kata Lukita yang akrab disapa Lulu ini.

“Permohonan dari pihak kepolisian agar main sore, kami lagi komunikasi sama broadcast sama Persija harus sepakat semua," katanya.

Menjadi pertimbangan dan keputusan sulit untuk broadcaster, pasalnya jika laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta dilaksanakan sore hari, akan berbenturan dengan laga PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC pada hari yang sama.

Broadcaster disebutkan Lulu tentunya ingin menggelar pertandingan Persib Bandung Vs Persija Jakarta sesuai jadwal semula, yakni pukul 20.30.

Baca juga: Luis Milla Sebut Pertahanan Persib Bandung Masih Rapuh, Bukti Kebobolan Dua Gol Lawan Barito Putera

Baca juga: Jakmania Dilarang Masuk Stadion GLBA, Minggu Laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta

“Salah satunya itu (bentrok waktu pertandingan), permohonan main sore Persib (di awal musim) dari awal kan sudah kami penuhi, kami termasuk broadcast mengalah."

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved