Berita Kudus

Modus Baru Pencurian Sepeda Motor di Kudus, Pelaku Pura-pula Kehilangan Kertas Parkir

Polres Kudus berhasil mengamankan tiga tersangka dalam empat kasus pencurian di Kabupaten Kudus

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: muslimah
Humas Polres Kudus
Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, dalam konferensi pers yang digelar terpusat di Aula Sarja Arya Racana Polres Pati, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Polres Kudus berhasil mengamankan tiga tersangka dalam empat kasus pencurian di Kabupaten Kudus.

Ada modus kejahatan yang tergolong baru dalam kasus pencurian sepeda motor.

Modus tersebut dibeberkan oleh Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, dalam konferensi pers yang digelar terpusat di Aula Sarja Arya Racana Polres Pati, Senin (26/9/2022). 

Pencurian tersebut dilakukan oleh IA 39 tahun warga Semarang Utara.

Baca juga: Kisah Kelam Taman Lele Semarang, Kontras dengan Kondisi Sekarang

Baca juga: Pengakuan Riri yang Dipukuli Oknum Polwan, Dibawa ke Kamar Lalu Lampu Dimatikan

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku mengincar motor di parkiran RS Mardirahayu Kudus dan mengelabui petugas parkir dengan berpura-pura kehilangan karcis parkir. 

"Jadi pelaku ini sebelumnya sudah mengincar motor di parkiran. Saat melancarkan aksinya, pelaku ini pura-pura kehilangan karcis parkir," imbuhnya. 

Aksinya tersebut terekam Cctv parkiran di RS tersebut.

Saat pelaku IA diamankan, terdapat barang bukti rangka sepeda motor Honda Vario, sepasang spion vario, jok motor, bagasi motor, tangki motor, undertail, sepasang filter udara, obeng, jamper, jaket warna abur-abu, hp Samsung.

Tersangka yang diamankan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Ia mengimbau masyarakat apabila mengetahui atau menjadi korban tindak kejahatan, jangan ragu dan segera untuk melaporkan kepada Polri melalui kantor kepolisian terdekat. Setiap perkara yang dilaporkan pasti akan ditindaklanjuti oleh Polri.

"Kami meminta agar masyarakat berhati-hati dalam menyimpan, menaruh kendaraan atau barang berharga, gunakan kunci ganda atau alat pengaman lainnya guna mencegah terjadinya tindak kejahatan," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kudus dan Kapolres jajaran Eks Wil Pati secara simbolis menyerahkan barang bukti sepeda motor kepada pemiliknya. (Rad)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved