Berita Semarang

FOBI Kota Semarang Juara Umum Selekprov, Wakili Jateng di Kejurnas Oktober Mendatang

FOBI Kota Semarang juara umum seleksi atlet barongsai tingkat provinsi (Selekprov).

Istimewa
Tim FOBI Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Semarang keluar sebagai juara umum seleksi atlet barongsai tingkat provinsi Jawa Tengah (Selekprov) yang berlangsung di Klenteng Hok Hiek Bin, Kudus, selama dua hari (24-25/9/2022) lalu.

Hal tersebut membuat FOBI Kota Semarang keluar sebagai juara umum dan berhak tampil mewakili Jawa Tengah di Kejurnas FOBI yang akan digelar 5-9 Oktober di Sleman City Hall, Jogjakarta.

Dari 13 nomor yang diperlombakan, FOBI Kota Semarang membawa pulang enam medali emas masing-masing di nomor barongsai tradisional, naga taulo bebas, naga halang rintang, barongsai taulo bebas, pekingsai taulo bebas, dan pekingsai kecepatan.

Ketua Umum FOBI Kota Semarang Wahyu "Liluk" Winarto mengapresiasi tim FOBI Kota Semarang yang tampil sebagai juara umum.

Liluk menyebut, sejak awal timnya optimis keluar sebagai juara umum mengingat tim FOBI Kota Semarang punya catatan apik di cabang olahraga ini.

Jelang menghadapi Kejurnas, Liluk mengatakan timnya mulai fokus mempersiapkan nomor-nomor yang merupakan andalan dari FOBI Kota Semarang.

Tim FOBI Kota Semarang
Tim FOBI Kota Semarang (Istimewa)

"Target kita di Kejurnas, minimal dapat tiga medali emas. Memang tantangannya pasti akan lebih berat, tapi kita optimis anak-anak mampu melewati, harapan kita anak-anak bisa membawa nama harum Jawa Tengah di level nasional," kata Liluk, Senin (26/9/2022).

Liluk menambahkan, pesaing yang cukup tangguh di level nasional adalah Kalimantan Barat dan Sumatera Utara.

Ditambahkan, FOBI Kota Semarang beranggotakan pemain-pemain barongsai yang cukup potensial. Tidak heran jika kerap mendapat tawaran dari provinsi lain.

"Memang ada beberapa provinsi yang bahkan menawarkan untuk atlet kita yang berprestasi ini gabung ke mereka, tapi sejauh ini anak-anak masih solid dan komitmen bersama tim FOBI Kota Semarang," jelas Liluk.

"Prestasi FOBI Kota Semarang cukup bagus, bahkan saya bisa katakan jika tim FOBI salah satu lumbung emasnya Kota Semarang dan Jawa Tengah, belum lama ini kami juga menorehkan prestasi di Malaysia," tandas lelaki yang juga wakil ketua DPRD Kota Semarang tersebut. (*)

 

 

 

 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved