Berita Pati

Gelar Panduan Bakat Olahraga Disabilitas, Pj Bupati Henggar Harap Pati Juara Umum Peparprov Jateng

Pj Bupati Pati Henggar Budi tinjau kegiatan Panduan Bakat Olahraga Disabilitas.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro meninjau kegiatan Panduan Bakat Olahraga Disabilitas di Gedung PGRI Pati, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro meninjau kegiatan Panduan Bakat Olahraga Disabilitas di Gedung PGRI Pati, Senin (26/9/2022). 

Kegiatan pembinaan olahraga bagi penyandang disabilitas ini juga dihadiri Kepala Dinporapar Pati Rekso Suhartono, Kepala SLB Pati, pelatih olahraga disabilitas Pati, pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah, serta pengurus NPCI Kabupaten Pati. 

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini nanti bisa terlihat bakat dan potensi dari adik-adik sekalian, sehingga nanti bisa menjadi juara. Terlebih setelah Porprov nanti akan ada kejuaraan Peparprov (Pekan Paralimpik Provinsi) yang agendanya akan dilaksanakan di Pati," terang Henggar sesuai rilis Prokompim Setda Kabupaten Pati. 

Menurut Henggar, perlu disiapkan pembinaan mulai sekarang, agar nantinya Pati bisa menjadi juara umum Peparprov Jateng. 

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro meninjau kegiatan Panduan Bakat Olahraga Disabilitas di Gedung PGRI Pati, Senin (26/9/2022).
Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro meninjau kegiatan Panduan Bakat Olahraga Disabilitas di Gedung PGRI Pati, Senin (26/9/2022). (Prokompim Setda Kabupaten Pati)

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan pembina yang sudah sabar melatih adik-adik berkebutuhan khusus ini," ujar dia. 

Henggar menambahkan, para orang tua juga dituntut untuk sabar dalam membimbing anak-anak yang punya kemampuan khusus tersebut. 

"Kita bisa memanfaatkan berbagai venue atau arena olahraga yang ada di Kabupaten Pati. Ini tentu dengan koordinasi yang baik sehingga diharapkan atlet-atlet yang lahir dari acara ini mampu bersaing dengan atlet yang lain," ucap Henggar. 

Ia pun berharap melalui acara ini, nantinya bisa tersaring bibit unggul dari para penyandang disabilitas sehingga nantinya bisa membawa nama harum Kabupaten Pati di kancah nasional maupun internasional. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved