Berita Semarang

Hipmi Jateng Gelar Forbisda II, Diramaikan Puluhan UMKM dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah

Hipmi Jateng gelar Forbisda II bertema Melangkah Maju Terbang Menuju Indonesia Emas.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Wakil Gubernur Jateng, H. Taj Yasin Maimoen memukul gong sebagai tanda membuka secara resmi Forum Bisnis Daerah yang kedua (Forbisda II) di Gedung Graha Angkasa Pura, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Tengah (Hipmi Jateng) mengadakan Forum Bisnis Daerah yang kedua (Forbisda II) dengan mengusung tema Melangkah Maju Terbang Menuju Indonesia Emas.

Bertempat di Gedung Graha Angkasa Pura, Senin (26/9/2022), agenda ini diikuti sebanyak 28 tenan yang berpartisipasi di Bazaar Expo mulai dari BPC HIPMI Se-Jateng dan HIPMI PT dari pelaku bisnis berbagai sektor seperti kuliner, kriya, fashion, teknologi, otomotif, properti dan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Jateng, H. Taj Yasin Maimoen; Plt. Ketua Umum BPP HIPMI, Eka Sastra beserta ratusan anggota Hipmi Se-Jateng.

Ketua Umum BPD HIPMI Jateng, Wulan Rudy Prasetiyo  menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah menjadi ajang pertemuan bagi para pelaku usaha dari berbagai bidang usaha.

Menurut Rudy, insan pengusaha-pengusaha muda harus mempersiapkan diri menghadapi perekonomian Indonesia yang memasuki era globalisasi.

"Tak juga lupa agar pengusaha-pengusaha muda di daerah Jawa Tengah bisa mengambil peran dalam memajukan Perekonomian di daerah Jawa Tengah," ujar Rudy dalam paparannya.

Selain itu, ia juga menyebut hal ini juga mempererat tali persaudaraan antar pengusaha muda yang ada di Jawa Tengah. Ditambah, ini adalah awal kebangkitan usai dilanda pandemi selama dua tahun.

"Intinya, dengan adanya Forbisda II ini, dapat menjadi momen bagi seluruh teman-teman Hipmi khususnya di bidang UMKM untuk tetap semangat, tangguh, selalu berjuang yang sebelumnya terkena dampak pandemi covid-19," tandasnya.

Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen memukul gong sebagai tanda membuka secara resmi  Forum Bisnis Daerah yang kedua (Forbisda II) di Gedung Graha Angkasa Pura, Senin (26/9/2022).
Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen memukul gong sebagai tanda membuka secara resmi Forum Bisnis Daerah yang kedua (Forbisda II) di Gedung Graha Angkasa Pura, Senin (26/9/2022). (Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra)

Adapun Wakil Gubernur Jateng, H. Taj Yasin Maimoen mengatakan, ia mengaoresiasi kegiatan Forbisda II kali ini sebab menjadi ajang pembuktian jika brand lokal semakin berkembang di era saat ini.

Untuk itu, kata Wagub, pihak pemerintah akan terus turun serta dalam memberikan support terhadap pengusaha-pengusaha muda, khususnya di Jawa Tengah.

Ia juga berharap, dengan berkembangnya usaha lokal, dapat menarik minat para investor.

"Insyaallah Kadinas siap membantu para investor yang hadir di Jateng, kebetulan memang pertumbuhan ekonomi jateng saat ini sudah lebih baik, sudah recovery dengan cepat," katanya.

Menurut dia, pasca pandemi Covid-19, yang paling cepat proses pertumbuhannya adalah UMKM.

"Kenapa kita harus dorong, kita punya pengalaman saat krisis moneter. Saat itu mereka terus berinovasi sudah biasa dengan permasalahan tapi punya motivasi dan dedikasi untuk berkembang. Dan dengan adanya andemi Covid-19 tidak hanya merusak kesehatan tapi juga ekonomi. Semua pada tiarap tapi UMKM masih berjalan."

"Terimakasih kepada kawan-kawan Hipmi, karena selain diskusi ekonomi juga mengajak 26 pelaku UMKM hadir. Saya berharap mereka tidak hanya hadir tapi juga memantik dari beberapa daerah ketua umum Hipmi membawa produk supaya saling menguatkan," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Wagub juga menyempatkan diri mengelilingi stand UMKM pasca meresmikan kegiatan Forum Bisnis Daerah yang kedua (Forbisda II). (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved