Liga 3 Jateng

Laga Perdana, Persip Pekalongan Tumbangkan Persikas dengan Skor 5-0

Laga perdana Grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah, Persip Pekalongan tampil perkasa.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Selebrasi pemain Persip Pekalongan saat mencetak gol perdana Grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah, Persip Pekalongan melawan Persikas Kabupaten Semarang, di Stadion Hoegeng, Minggu (25/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Laga perdana Grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah, Persip Pekalongan tampil perkasa pada Minggu (25/9/2022).

Bermain dihadapan ribuan suporter Kalong Mania di Stadion Hoegeng, Laskar Kalong berhasil menghajar Persikas Kabupaten Semarang 5-0 tanpa balas.

Azis, Aan, Al Ahmad, Bagus dan Rishandy masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Persip Pekalongan.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid yang pada saat itu menyaksikan jalannya keseruan pertandingan ini mengucapkan selamat kepada seluruh tim Persip Pekalongan.

"Alhamdulillah Persip berhasil memenangkan pertandingan ini. Biasanya, pada pertandingan yang pertama menjadi sulit tapi ini alhamdulillah Persip dilancarkan untuk menang," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (26/9/2022).

Selebrasi pemain Persip Pekalongan saat mencetak gol perdana Grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah, Persip Pekalongan melawan Persikas Kabupaten Semarang, di Stadion Hoegeng, Minggu (25/9/2022).
Selebrasi pemain Persip Pekalongan saat mencetak gol perdana Grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah, Persip Pekalongan melawan Persikas Kabupaten Semarang, di Stadion Hoegeng, Minggu (25/9/2022). (Dok. Kominfo Kota Pekalongan)

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan berpesan, hasil skor yang mencolok ini jangan sampai membuat besar kepala dan lengah, masih ada pertandingan selanjutnya dan masih panjang.

"Mudah-mudahan manajemen, pelatih, official, dan semuanya mempersiapkan tim Persip dengan sebaik-baiknya untuk pertandingan selanjutnya, ayo mulai tata untuk pentandingan selanjutnya di Semarang," imbuhnya.

Aaf berharap Persip dapat lolos ke nasional. Tentu jika hasil pertandingan Persip selalu positif, banyak sponsor yang akan memberi dukungan, begitu pula apresiasi dari Pemkot Pekalongan.

Sementara itu, Pelatih Persip Kota Pekalongan, Gatot Barnowo menerangkan, pertandingan awal bagi Persip ini tim dapat memanfaatkan situasi yang ada dengan, dengan kondisi Persikas yang belum maksimal.

"Semoga kepercayaan pemain semakin tumbuh, hal yang masih jadi PR adalah penguasaan bola yang perlu ditingkatkan," ucapnya.

Gatot berpesan kepada suporter Persip Pekalongan untuk selalu tertib dalam menyaksikan pertandingan baik home atau away.

"Kami perlu memberikan recovery yang cukup, pertama beban psikis para pemain. Kemudian kondisi lapangan di Semarang menggunakan rumput sintetis, para pemain harus mulai menyesuaikan," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved