Berita Kudus

Puluhan Pelaku UMKM di Kudus Ikuti Pelatihan Pemasaran Digital

Puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Kudus mengikuti pelatihan Pemasaran Digital di Hotel Poroliman, Selasa (27/9/2022).

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: raka f pujangga
TRIBUNJATENG/Rezanda Akbar D.
Pelatihan Pemasaran Digital bagi UMKM di Kabupaten Kudus 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - Puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Kudus mengikuti pelatihan Pemasaran Digital di Hotel Poroliman, Selasa (27/9/2022).

Pelatihan ini digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UMKM (Disnakerperinkop dan UKM) bersama Bank Mandiri.

Pada pelatihan tersebut, para peserta diajarkan bagaimana mempromosikan produk UMKM hingga konten kreatif untuk promosi dan diupload di sosial media.

Hal tersebut, dijelaskan oleh Wicaksono Hario Putro selaku Vice President - Transaction Banking Retail Head Bank Mandiri Region VII (Jateng - DIY).

Baca juga: Dukung Kesesuaian Data Penerima Bantuan, BPS Batang Beri Pelatihan Calon Petugas Regsosek

"Pelatihan dimulai dari bagaimana mengambil foto yang bagus untuk produk, kemudian membangun narasi untuk caption hingga pemasaran di WhatsApp bahkan telegram," katanya.

Dia juga menambahkan, bahwa untuk membantu pemasaran produk UMKM bisa menggunakan aplikasi MALLEE buatan Bank Mandiri yang mirip dengan market place.

Baca juga: Dukung 30.000 UMKM Go Digital, Rumah BUMN Rembang Semen Gresik Adakan Pelatihan

Sementara itu, Rini Kartika Kepala Disnakerperinkop UKM mengatakan, bahwa pelatihan ini digelar selama dua hari dengan tujuan agar materi bisa matang diserap peserta.

"Pelatihan ini akan menambah pengetahuan bagi pelaku UMKM terkait pemanfaatan teknologi informasi, mereka akan diajarkan memasarkan produk melalui internet," jelasnya. (Rad)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved