Berita Blora

Atasi Kemiskinan, Dinsos Blora Gelar Pelatihan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan

Pelatihan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan untuk menanggulangi kemiskinan sebagai dampak inflasi, pada Selasa (27/9/2022). 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: raka f pujangga
Dok. Humas Prokopim Blora
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati bersama Kepala Dinsos P3A, Indah Purwaningsih bersama jajaran forkopimcam Sambong dalam Pelatihan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan yang diselenggarakan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pendampingan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, Selasa (27/9/2022).   

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pendampingan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora menggelar Pelatihan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan. 

Bertempat di Balaidesa Temengeng, Kecamatan Sambong, Blora itu merupakan upaya untuk menanggulangi kemiskinan sebagai dampak inflasi, pada Selasa (27/9/2022). 

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyampaikan program itu dikhususkan untuk perempuan. 

Baca juga: Bupati Tegal Umi Azizah Raih Penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 

"Kemarin Bu Kepala Dinas laporan ke saya terkait acara ini. Saya minta untuk dikhususkan perempuan. Program ini memang untuk menanggulangi dampak inflasi," ungkap Mbak Etik sapaan akrabnya. 

Mbak Etik pun menambahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berkomitmen untuk meningkatkan UMKM di Blora agar naik kelas. 

Salah satunya adalah usaha Pemkab untuk meminta diaspora Blora untuk membantu meningkatkan kualitas SDM yang ada di Blora. 

"Sebisa mungkin Pemkab itu hanya sebatas intervensi kebijakan. Selebihnya biar masyarakat sendiri. Sampai saat ini Pemkab terus berusaha menggandeng diaspora Blora. Kita ajak untuk Sesarengan Mbangun Blora," terangnya. 

Baca juga: Belum Ada Pendaftar Perempuan, Kecamatan Bogorejo Berpotensi Perpanjangan Pendaftaran Panwascam

Dihadapan para Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Sambong, Wabup Blora Tri Yuli Setyowati meminta jangan ada pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Apapun alasannya jangan ada pemotongan BLT nggih Bapak Ibu Kades, jangan sampai yang sudah terjadi di luar terjadi juga di Kecamatan Sambong," tegas Wabup Etik.

Kepala Dinsos P3A, Indah Purwaningsih mengucapkan terimakasih kepada Wabup Tri Yuli Setyowati yang senantiasa mendampingi. 

"Kami berharap pelatihan ini dapat menambah produktifitas perempuan di Desa Temengeng," ucap Indah Purwaningsih. 

Senada, Camat Sambong, Martono menyampaikan bahwa stunting di Sambong mengalami penurunan  

"Kami akan memastikan di Sambong tidak akan ada potongan BLT," ucapnya. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimcam dan Kades se kecamatan Sambong. (kim) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved