it telkom purwokerto

Dosen IT Telkom Purwokerto Berikan Hibah Himpaudi Banyumas

Dua dosen IT Telkom Purwokerto berikan hibah perlengkapan produksi video melalui pengabdian masyarakat (pengmas).

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Zein Hanni Pradana, M.T berikan hibah perlengkapan produksi video melalui pengabdian masyarakat (pengmas) yang dilakukan pada (19/9/2022) 

TRIBUNJATENG.COM - Dua dosen IT Telkom Purwokerto, yaitu Riri Irma Suryani, M.Sn dan Zein Hanni Pradana, M.T berikan hibah perlengkapan produksi video melalui pengabdian masyarakat (pengmas) yang dilakukan pada (19/9/2022) kemarin.

Penyerahan hibah sendiri berlangsung di Hompimpaa.id, Karanggintung, Banyumas.

Sebanyak empat jenis peralatan perlengkapan pembuatan video telah diserahterimakan kepada Bagian Humas Himpaudi Banyumas, Laela Qodriyah.

Adapun peralatan yang disumbangkan meliputi microfon 2 (dua) buah, softbox 2 (dua) buah, green screen & stand 1 (satu) buah, dan webcam 3 (tiga) buah dengan total Rp 18.277.000,00.

Hibah yang berjudul ‘Learning Management System (LMS) dan Peningkatan Kemampuan Pembuatan Video Himpaudi Kabupaten Banyumas’ ini bertujuan sebagai pelatihan terpadu untuk para anggota Himpaudi Banyumas, agar kedepannya mereka mampu mandiri dalam membuat konten pembelajaran berbasis video yang berkualitas.

Tidak hanya sekali, pengmas ini telah dilakukan sejak 28 Juli 2022 yang lalu, yaitu sosialisasi dan praktik pembuatan media pembelajaran berbasis video untuk guru paud.

“Mereka menanggapinya dengan positif tentunya yaa.

Yang sebelumnya belum mengerti tentang pembuatan video kreatif, kita bantu ajarkan ke mereka.

Ya ini hal yang baru untuk mereka juga,” ungkap Zein.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa Himpaudi atau Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ini dituntut untuk dapat memberikan pengajaran yang kreatif, menarik, dan tentunya digital. 

“Harapannya semoga hibah ini dapat bermanfaat bagi mereka, dan tentunya yang ikut pelatihan dapat membagikannya ke anggota lain," pesannya.

Rencananya, usai hibah ini akan dilanjutkan dengan penyerahan website LMS untuk dapat digunakan oleh Himpaudi Banyumas khususnya dalam sharing knowledge, sebagaimana fungsi LMS.

“Usai hibah ini, rencananya kami akan menyerahkan LMS yang sudah dibuat untuk mereka sharing knowledge, seperti kuis, mengumpulkan tugas, dan lainnya.

Ini sudah jadi, yaa targetnya Oktober sudah bisa siap kami serahkan,” tutup Zein.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved