Berita Pati

Pj Bupati Pati Henggar Santuni Korban Kebakaran di Sidokerto

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memberi bantuan keluarga korban kebakaran yang mengakibatkan dua balita meninggal dunia.

Prokompim Setda Kabupaten Pati 
Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengunjungi keluarga korban kebakaran di Dukuh Jambean, Desa Sidokerto, Kecamatan Pati, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengunjungi keluarga korban kebakaran di Dukuh Jambean, Desa Sidokerto, Kecamatan Pati, Rabu (28/9/2022).

Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (24/9/2022) lalu dan mengakibatkan dua balita meninggal dunia. 

"Pagi ini kami menyerahkan bantuan korban kebakaran. Mudah-mudahan bantuan yang kami sampaikan pagi ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tutur Henggar. 

Baca juga: Tungku Api Belum Mati Sempurna, Diduga Penyebab Kebakaran Rumah di Perum Griya Asri 2 Sragen

Ia mengimbau agar masyarakat waspada, karena di musim kemarau ini kejadian kebakaran di Pati sedikit meningkat. 

"Kemarin juga ada beberapa lagi kebakaran di Pati. Dan beberapa waktu ke depan kami jadwalkan untuk mengunjungi dan memberikan bantuan," kata dia. 

Sebelumnya, saat memimpin apel pagi di Satpol PP Pati, Henggar juga menyampaikan kepada Damkar Satpol PP untuk memberikan edukasi pada masyarakat agar lebih waspada mengantisipasi bencana kebakaran. 

"Adapun untuk jumlah bantuan hari ini yang berasal dari biaya operasional kami sendiri, ada uang tunai, lalu dari Baznas Rp 3 juta, dari Dinsos berupa peralatan rumah tangga dan peralatan anak-anak lengkap. Adapun dari Korpri diwujudkan dalam bentuk paket sembako. Ya mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit bermanfaat dan meringankan beban korban yang ditinggalkan," pungkas dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua orang batita (anak dengan rentang usia 1-3 tahun-red.) meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang melanda sebuah rumah di Dukuh Jambean, Desa Sidokerto, Kecamatan Pati, Sabtu 24 September 2022 pagi.

Baca juga: Ditinggal Kedua Orangtua, Dua Anak Balita Tewas dalam Kebakaran Rumah di Sidokerto Pati

Keduanya ialah AKZ, perempuan berusia dua tahun, dan MAA, laki-laki berusia satu tahun.

Paman korban, Lukmanul Hakim, mengatakan bahwa kedua orang tua korban tengah bekerja ketika terjadi kebakaran.

"Karena tuntutan ekonomi. Orang tuanya kerja semua. Ayahnya kerja di pabrik di Kudus, saat kejadian masuk shift ketiga, berangkat pukul 23.00 pulang 07.00 WIB. Kalau ibunya jualan di Pasar Puri sejak fajar," kata dia.

Menurut Lukman, bagian rumah yang terbakar hanya kamar tempat dua keponakannya tidur.

Saat ditemukan tewas, salah satu korban berada di dekat pintu kamar. Kemungkinan ketika terjadi kebakaran ia berusaha membuka pintu namun tidak berdaya.

Kasi Humas Polres Pati AKP Pujiati mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 07.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved