Berita Blora

Gelar Literasi Digital, Lakpesdam NU Blora Ingin Ada Output Rekomendasi untuk Pemkab Blora

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia NU Blora gelar literasi digital.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Para pemateri saat akan menjelaskan materi terkait literasi digital dengan tema "Pemanfaatan media digital untuk sarana dakwah" di Gedung serba guna NU tepatnya di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, pada Rabu 28 September 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU Kabupaten Blora menggelar literasi digital bertemakan Pemanfaatan Media Digital untuk Sarana Dakwah".

Acara digelar di Gedung serba guna NU tepatnya di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, pada Rabu 28 September 2022.

Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Blora, Ahmad Sholikin mengungkapkan, peserta yang diundang 200 orang dan ada yang gabung via zoom meeting tadi ada 50 orang.

"Harapannya dari kegiatan ini ada output ataupun rekomendasi yang bisa diberikan kepada pemerintah kabupaten Blora," ucap Ahmad Sholikin kepada tribunmuria.com.

"Barangkali bisa diadopsi jadi program atau kegiatan pemkab tahun 2023," imbuh Ahmad Sholikin.

Dirinya menekankan, bagaimana memanfaatkan digital untuk sarana dakwah, agar internet hari ini ada nilai yang positif.

Ketua PCNU Kabupaten Blora, HM. Fattah, mengatakan hari ini fokus di literasi digital dengan tema yang menarik.

"PCNU Blora menyambut baik, penghargaan dan apresiasi. PBNU, Kominfo, Lakpesdam PBNU," ucap Fattah.

Dikatakannya, media digital sangat potensial untuk dimanfaatkan sebaik baiknya. Gadget luar biasa penggunanya di blora.

"Cepat sekali, NU jangan sampai ketinggalan. Pada zaman desrupsi ini,  terjadi perubahan yang sangat besar," ujar Fattah.

"Yang menang nanti yang bisa memanfaatkan dan merespon keadaan zaman. Kalau tidak bisa ya tinggal tunggu waktu saja," imbuh Fattah.

Menurutnya, mayoritas yang hadir ini kaum muda, jangan hanya menjadi user, tapi juga memanfaatkan, utamanya Media dakwah.

"Harus cakap dalam memanfaatkan gadget. Blora, ayo bangkit, kita bisa memanfaatkan digital, sebagai sarana dakwah, lebih kini full, power full. Jangan hanya jadi user, Bisa warnai konten positif untuk dakwah," papar Fattah.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman, mengajak untuk jajaran NU dan Banomnya untuk berpartisipasi dalam rangka pembangunan di Blora.

"Melalui kegiatan-kegiatan nantinya bisa konkrit untuk masyarakat," ucap Arief Rohman.

Menurutnya, banyak hal yang bisa digali, termasuk potensi rekomendasi apa yang bisa diberikan kepada pemkab Blora.

"Kami siap akan bersinergi dengan semua pihak, termasuk di soal tingkat kemiskinan, peternakan, pelatihan, kesenian kebudayaan, output apa yang bisa direkomendasikan ke kami, untuk kemanfaatan kabupaten Blora," terang Arief Rohman. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved