Berita Internasional

Kerajaan Inggris Luncurkan Simbol Baru untuk Raja Inggris Charles III, Akan Ditempel di Paspor

Istana Buckingham telah meluncurkan royal cypher atau simbol baru untuk Raja Inggris Charles III, yaitu monogram kedaulatan yang akan muncul di gedung

Editor: m nur huda
kolase Tribun Jateng
Simbol atau chyper baru untuk Raja Inggris Charles III - Istana Buckingham telah meluncurkan royal cypher atau simbol baru untuk Raja Inggris Charles III, yaitu monogram kedaulatan yang akan muncul di gedung-gedung pemerintah dan kotak pilar surat merah. 

TRIBUNJATENG.COM, LONDON - Istana Buckingham telah meluncurkan royal cypher atau simbol baru untuk Raja Inggris Charles III, yaitu monogram kedaulatan yang akan muncul di gedung-gedung pemerintah dan kotak pilar surat merah.

Royal cypher atau simbol Raja Inggris Charles III yang dipilih oleh raja baru dari serangkaian desain yang disiapkan oleh College of Arms, terdiri dari inisial 'C' dan 'R', mewakili nama Charles dan "Rex", bahasa Latin untuk raja, ada di samping penggambaran mahkota.

Dilansir Reuters, ini pada akhirnya akan menggantikan cap "EIIR" Ratu Elizabeth II yang meninggal awal bulan ini setelah 70 tahun di atas takhta.

"Keputusan untuk mengganti cypher akan menjadi kebijaksanaan masing-masing organisasi, dan prosesnya akan bertahap," kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan.

Kantor Pos Pengadilan di istana akan membuka pos pertama menggunakan chyper baru pada hari Selasa (27/9/2022).

Royal cypher baru secara bertahap akan menghiasi kancing, seragam militer, paspor, hingga kotak pos di Inggris.

Kotak pos yang lama tetap dipertahankan, tetapi kotak pos baru akan tercetak simbol CIIIR pada permukaannya.

Paspor Inggris yang dirilis atas nama Her Majesty masih tetap berlaku, tetapi perubahan penulisan akan dilakukan pada paspor baru yaitu menjadi His Majesty.

Sementara transformasi lainnya seperti stempel pos, seragam staf kerajaan dan tentara, lambang pada gedung pemerintahan dan lain sebagainya juga akan didesain dengan royal cypher baru.

Desain simbol tersebut diunggah penulis biografi kerajaan Inggris, Omid Scobie di Twitter.

 

Sampai saat ini, monogram mendiang Ratu Elizabeth digunakan di gedung-gedung pemerintah, dokumen negara, hingga korespondensi dari rumah tangga kerajaan Inggris.

Akun Twitter The Royal Family Channel menunjukkan perbedaan antara kedua simbol tersebut.

 

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Simbol Baru untuk Raja Charles III Resmi Diluncurkan, Ini Maknanya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved