pertamina cilacap

Legacy dalam Implementasi ESG, Kilang Cilacap Raih 2 Penghargaan TJSLP Cilacap 2022

Konsistensi PT Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna terima 2 penghargaan sekaligus 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP  – Konsistensi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) berbuah apresiasi dari Pemkab Cilacap.

Dua penghargaan sekaligus diraih kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia ini, masing-masing Terbaik 2 kategori BUMN dan kategori Tersinergi Pilar Ekonomi.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna terima 2 penghargaan sekaligus
Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna terima 2 penghargaan sekaligus (IST)

Kedua penghargaan diterima oleh Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna dalam Rakor Forum TJSLP Kabupaten Cilacap 2022 di gedung Badan Diklat Praja, Selasa (27/9/2022).

“Kami bersyukur, penghargaan ini menjadi tambahan semangat bagi PT KPI RU IV untuk terus memberdayakan masyarakat lokal di Kabupaten Cilacap,” katanya.

Area Manager Commrel & CSR PT KPI RU IV, Cecep Supriyatna menerima penghargaan TJSLP 2022 Cilacap dari Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri
Area Manager Commrel & CSR PT KPI RU IV, Cecep Supriyatna menerima penghargaan TJSLP 2022 Cilacap dari Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri (IST)

Lanjut Cecep penghargaan ini dan beberapa penghargaan yang diraih sebelumnya menjadi bukti kinerja perusahaan sekaligus legacy yang patut dibanggakan.

“Ini juga sejalan dengan prinsip ESG (Environmental Social & Governance) yang mengintegrasikan dan memgimplementasikan kebijakan perusahaan selaras dengan kebutuhan lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan,” ungkap Cecep.

Lebih dari kebanggaan supremasi penghargaan, imbuh Cecep yang terpenting adalah kontribusi nyata dan hadirnya perusahaan dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan.

“PT KPI RU IV ada di Cilacap, maka sudah semestinya kami optimalkan program-program TJSLP kepada masyarakat Cilacap sebagai penerima manfaat,” ucap Cecep.

Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri dalam sambutannya mengatakan TJSLP Award sebagai suntikan semangat bagi perusahaan di Cilacap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk mengingatkan perusahaan agar selalu mengalokasikan beberapa persen keuntungan untuk pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan ini menjadi wujud apresiasi pemkab atas kepatuhan laporan program TJSL di Cilacap,” imbuhnya.

Sekda berharap melalui pemberian penghargaan menjadi sarana menjalin hubungan dan sinergi pemkab dengan kelompok perusahaan dalam upaya bersama menyejahterakan masyarakat.

“Pemkab tentu memiliki keterbatasan untuk menjangkau seluruh wilayah dengan berbagai program. Maka dari itulah kontirbusi dari sejumlah perusahaan sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Diketahui, ada lebih dari 30 perusahaan, perbankan, maupun BUMN/BUMD yang menerima penghargaan TJSLP Award 2022.

Penyerahan penghargaan ini bedasarkan laporan pelaksanan program TJSLP selama satu tahun pada 2021.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved