Berita Nasional

Novel Baswedan Kecewa Berat Rekannya Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Ini Alasan Febri dan Rasamala

Novel Baswedan kecewa berat rekannya jadi pengacara Ferdy Sambo. Terkejut saat mengetahui rekannya menjadi pengacara Ferdy Sambo.

Penulis: Alifia Yumna Amri | Editor: galih permadi
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Novel Baswedan 

Novel Baswedan Kecewa Berat Rekannya Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Ini Alasan Febri dan Rasamala

TRIBUNJATENG.COM- Novel Baswedan kecewa berat rekannya jadi pengacara Ferdy Sambo.

Terkejut saat mengetahui rekannya menjadi pengacara Ferdy Sambo, Novel Baswedan ungkap kekecewaannya.

Novel Baswedan pasca dipecat secara hormat bersama dengan 56 pegawai lainnya oleh Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK pada 30 September 2021 lalu.

Baca juga: KPK Gelar OTT di Yogyakarta, Novel Baswedan: Jangan Lupa Kasus Besar yang Belum Dituntaskan!

Baca juga: Novel Baswedan: Firli Bahuri Tidak Boleh Tidur Nyenyak Sebelum Tangkap Harun Masiku

Baca juga: Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati Akui Ada Kekeliruan Besar, Akan Disampaikan di Persidangan

Baca juga: Viral Video Kamar Mewah Disebut Sebagai Ruang Tahanan Ferdy Sambo, Polri Angkat Bicara

Novel Baswedan merupakan salah satu anggota KPK yang banyak mendapatkan pujian dari masyarakat karena kinerjanya yang cukup memuaskan dalam mengungkap beberapa kasus korupsi, salah satu kasus yang ia tangani sempat menyedot perhatian publik karena mengakibatkan dirinya menjadi kasus penyiraman air keras yang melukai mata sebelah kirinya.

Saat ini, kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo membuat Novel Baswedan angkat bicara.

Novel Baswedan mengungkapkan kekecewaannya pasca mengetahui mantan rekannya sesama anggota KPK yakni Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang turut bergabung dalam tim kuasa hukum tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Novel Baswedan yang dikenal publik sebagai salah satu tokoh yang memihak pada kebenaran tersebut mennuliskan sebuah cuitan di akun twitter pribadi miliknya pada Rabu (28/9/2022).

“Sebagai teman saya kaget & kecewa dengan sikap @febridiansyah & @RasamalaArt yang mau menjadi kuasa hukum PC & FS” @nazaqistsha

Dalam cuitannya tersebut Novel Baswedan juga menyebut akun pribadi milik Febri Diansyah dan Rasamala.

“Saran saya sebaiknya mundur saja. Justru kepentingan korban yang penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yang menghalangi atau merekayasa kasus diusut tuntas. Agar tidak terjadi lagi” ucapnya.

Novel Baswedan meminta Febri Diansyah dan Rasamala untuk mundur menjadi kuasa hukum FS dan PC serta membela korban yang memang seharusnya dibela.

Melalui sebuah wawancara, Febri mengaku jika dirinya memang mendapatkan tawaran untuk menjadi tim kuasa hukum FS dan PC.

“Saya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan damping secara objektif” ungkap Febri pada Rabu (28/9/2022).

Sedangkan Rasamala mengungkapkan jika dirinya menyatakan telah bergabung sebagai tim kuasa hukum Ferdy Sambo karena akan mengungkap kasus pembunuhan Brigadir J.

“Saya menyetujui permintaan menjadi penasihat hukum, pertimbangannya terutama karena Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya yang dia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti.”

Tak hanya itu, Rasamala juga mengungkapkan salah satu alasan lainnya ia turut bergabung sebagai tim kuasa hukum FS adalah karena adanya dinamika berbagai temuan Komnas HAM terkait kasus pembunuhan Brigadir J. (aya/tribunjateng.com)

Baca juga: Transfer ke Joko Widodo Pakai Uang Palsu, Pria di Sukoharjo Ditangkap, Ini Kronologinya

Baca juga: Buka Ruang Partisipasi Masyarakat, Kemenkumham Jateng Laksanakan Dialog Publik RKUHP

Baca juga: Mahasiswa Keperawatan D3 UMP Kembali Raih Juara Nasional

Baca juga: Tanggapan Pengamen dan PGOT Soal Aturan Perda Nomor 5 Tahun 2014 di Kota Semarang

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved