Berita Pekalongan

Pahamkan Masyarakat, KPU Kota Pekalongan Sosialisasikan Tahapan dan Produk Hukum Pemilu

KPU Kota Pekalongan gelar sosialisasi tahapan dan produk hukum pemilu serentak.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Pekalongan, Muhammad Bilal saat memberikan sambutan di sosialisasi tahapan dan produk hukum pemilu serentak tahun 2024 di ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dalam rangka memberikan pemahaman menyeluruh kepada para pemangku kepentingan dan masyarakat serta menciptakan dukungan aktif pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan menggelar sosialisasi tahapan dan produk hukum pemilu serentak tahun 2024 di ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu (28/9/2022).

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Pekalongan, Muhammad Bilal mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk menyosialisasikan tahapan dan produk hukum karena saat ini sudah masuk dalam proses tahapan sejak 14 Juli lalu.

"Memang, ada perbedaan mekanisme pendaftaran calon peserta pemilu kali ini dengan sebelumnya seperti perihal berkas pencalonan," kata Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Pekalongan, Muhammad Bilal kepada Tribunjateng.com.

Menurut Bilal, masyarakat perlu pemahaman dalam tahapan pemilu.

Kemudian KPU juga mengaitkan dengan produk hukum sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran dalam pemilu.

"Harapannya masyarakat siap hadapi pemilu ini. Ada beragam jenis pelanggaran yang berpotensi pada pemilu nanti. Kendati demikian, sejauh ini Kota Pekalongan aman terkendali," ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini masih tahapan pendaftaran peserta dan sudah ada 22 partai yang mendaftar.

"Pada tanggal 14 Desember nanti akan ditetapkan peserta pemilu," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved