Berita Semarang

Ronda Malam Berhasil Gagalkan Aksi Pencuri di SD N Genting 03, Kadus Kena Luka Tusuk

Kadus Ngrawan, Desa Genting, Jambu, Kabupaten Semarang, Nova Putra Setyawan mengalami luka tusuk ketika tengah melawan pencuri di SD N 03, Rabu (28/9/

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: m nur huda
GoogleMaps/Yustosutri
Sekolah Dasar (SD) Negeri Genting 03, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang - Kadus Ngrawan, Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Nova Putra Setyawan mengalami luka tusuk ketika tengah melawan pencuri di SD Negeri Genting 03, Rabu (28/9/2022) dini hari. 

 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Kepala Dusun (Kadus) Ngrawan, Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Nova Putra Setyawan mengalami luka tusuk ketika tengah melawan pencuri di Sekolah Dasar (SD) Negeri Genting 03, Rabu (28/9/2022) dini hari.

Pencuri yang bernama Mad Ngalum, warga Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh Itu sebelumnya terpergok seorang diri mencongkel dan memecah kaca ruang guru.

Mendengar suara mencurigakan, Nova bersama ayahnya dan warga setempat yang saat itu sedang ronda malam langsung menghampiri dan berupaya menangkap Mad Ngalum.

Meski demikian, Mad Ngalum justru melawan, bahkan mengeluarkan senjata tajam berupa pisau.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika menuturkan, sempat terjadi perkelahian antara Nova dan Mad Ngalum yang mencoba melawan.

Kepala Dusun (Kadus) Ngrawan, Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Nova Putra Setyawan menjalani perawatan seusai mengalami luka tusuk ketika melawan pencuri di Sekolah Dasar (SD) Genting 03, Rabu (28/9/2022) dini hari tadi. (Istimewa)
Kepala Dusun (Kadus) Ngrawan, Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Nova Putra Setyawan menjalani perawatan seusai mengalami luka tusuk ketika melawan pencuri di Sekolah Dasar (SD) Genting 03, Rabu (28/9/2022) dini hari tadi. (Istimewa) (Istimewa)

“Sempat terjadi duel antara pelaku dengan Nova yang juga ikut patroli ronda malam bersama warga,” katanya, kepada Tribun Jateng.

Dalam duel itu, Nova mengalami luka tusuk di bagian perut, ulu hati, dan punggung.

Dari informasi yang dihimpun, Mad Ngalum juga masih berupaya melawan ketika diamankan sejumlah warga setempat.

Ayah Nova, Ruwandi juga menjadi korban ketika merampas pisau yang digunakan maling itu. Ia mengalami luka di pergelangan tangan.

Kapolsek Jambu, AKP M Budiyanto menambahkan, Nova yang mengalami luka tusuk itu kini menjalani perawatan di RSUD Ambarawa.

Saat ini, pelaku sudah diamankan polisi di Mapolsek Jambu guna dimintai keterangan dan kepentingan pengembangan penyelidikan.

Polisi juga mengamankan barang bukti hasil pencurian dan menyita alat yang digunakan oleh pelaku.

Dari informasi para saksi, Budiyanto menyebut, pelaku sebelumnya juga sudah melancarkan aksinya dengan membobol dan mencuri di MI Sabilul Huda di Dusun Kalitanggi, Desa Genting.

“Hasil curiannya berupa jajanan anak-anak dan mi instan yang berada di koperasi MI, juga speaker aktif di sekolahan tersebut. Sebelum menuju SD N Genting 03, barang-barang curian dari MI itu ditaruh di kebun terlebih dahulu,” paparnya. (rez/tribun jateng cetak)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved