Liga 2

Usai Persijap Jepara Tuai Hasil Imbang, Salahudin Geber Latihan Penyelesaian Akhir

Perolehan hasil imbang lawan Persikab Kabupaten Bamdung, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, 27 September 2022 lalu

YUNANSETIAWAN/TRIBUNMURIA
Para pemain Persijap Jepara mengikuti latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kamis, 29 September 2022 pagi. Pelatih Salahudin melakukan evaluasi pada penyelesaian akhir. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA -- Perolehan hasil imbang lawan Persikab Kabupaten Bamdung, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, 27 September 2022 lalu menyisakan sejumlah pekerjaan rumah (PR) bagi pelatih.

Ketidakmampuan mencetak satu gol di laga tandang itu membuat Pelatih Persijap Jepara Salahudin melakukan latihan intensif untuk lini depan.

Para pemain Persijap kini digeber latihan penyelesaian akhir (finishing) agar bisa menkonversi pelaung emas menjadi gol.

"Saya akui memang pada pertandingan lalu kita ada banyak peluang. Malah ada dua peluang yang 90 persen mestinya gol (Tapi gagal dimanfaatkan pemain)," kata pelatih kelahiran Palembang itu kepada tribunmuria.com, Kamis, 29 September 2022.

Salahudin menyebut hasil imbang itu diraih bukan karena permainan buruk anak asuhnya, melainkan ketidakberuntungan.

Penilaian ini didasari pada permainan pemain yang bertubi-tubi merangsek pertahanan Persikab. Bahkan ada dua peluang emas yang tinggal berhadapan dengan kiper Persijap.

Pada menit sekira 75, Qischil mendapat kesempatan menambah pundi-pundi golnya. Namun sepakannya berhasil ditepis kiper lawan.

Kemudian pada menit menjelang akhir babak kedua, salah seorang pemuan Persijap tinggal menyontekkan gol ke gawang tapi sepakannya melambung ke atas gawang.

Dua peluang itu terbuang sia-sia dan Persijap harus puas pulang dengan satu poin.

Berkaca permainan anak asuhnya pada laga keenam kemarin, para pemain Persijap kini mendapat materi latihan penyelesaian akhir.

Dalam satu sesi latihan, Kamis, 29 September 2022, pagi, dari awal hingga akhir latihan, pemain Persijap berkutat pada materi finishing.

Latihan ini juga sekaligus sebagai persiapan skuat Laskar Kalinyamat menghadapi Persela Lamongan, di Stadion Gelora Bumi Kartini, pada Sabtu, 1 Oktober 2022, malam.

Pada laga ketujuh ini Persijap memburu kemenangan agar bisa mempertahankan posisi di papan atas Grup Tengah Liga 2 2022. Saat ini klub kebanggan warga Bumi Kartini itu menduduki posisi dua klasemen dengan tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. (*)

Baca juga: Masih Ingat Ponari Dukun Cilik Batu Ajaib? Ini Kabarnya Sekarang, Pernah Kerja Dibayar Rp 23 Ribu

Baca juga: Kasus Pasutri Oknum Polisi, Kapolres Blora : Pecat atau Tidak Tunggu Putusan Sidang Kode Etik

Baca juga: 15 Lukisan Jenderal Soedirman Siap Tampil di Pameran Lukisan "Jenderal Gerilya"

Baca juga: Sekber Prabowo-Jokowi Sebut Suami-Istri Cerai karena Pilpres

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved