Berita Regional

1 dari 4 Pelaku Perampokan Toko Emas di ITC BSD Tangerang Selatan Ternyata Pecatan TNI, Ini Perannya

Polisi berhasil menangkap empat pelaku perampokan sebuah toko emas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan. Satu di antaranya seorang pecatan TNI.

GOOGLE
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Polisi berhasil menangkap empat pelaku perampokan sebuah toko emas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan.

Keempatnya berinisial SD, TH, HR, dan MK.

Satu di antaranya merupakan seorang pecatan TNI.

Baca juga: Satpam Tak Berkutik Ditodong Pistol, Perampok Leluasa Kabur Usai Jarah Toko Emas di ITC BSD Tangsel

"Iya benar (satu pecatan TNI) berinisial MK," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Hengki Haryadi saat dihubungi wartawan, Jumat (30/9/2022).


Hengki mengungkapkan peran dari pecatan anggota TNI ini yakni menyediakan senjata api untuk merampok hingga ikut dalam perampokan tersebut.

Sementara itu, peran dari tersangka yang lain adalah eksekutor, pengawas lokasi, penyedia senjata hingga yang menyimpan senjata.

"Penyedia senjata api dan ikut merampok di 2 TKP yang lain," ucapnya.

Saat ini, keempat perampok itu kini sudah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan secara intensif.

 
Diketahui, Sebuah toko emas di ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan menjadi sasaran perampok bersenjata api pada Jumat (16/9/2022) siang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan detik-detik peristiwa tersebut.

"Pada hari Jumat, tanggal 16 September 2022 sekitar pukul 11.47 WIB datang seorang laki-laki yang tidak dikenal melalui pintu lobby Utara.1 gedung ITC dengan menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam (Switer), dan sarung tangan warna hitam ke Toko Emas Sinar Mas," kata Zulpan saat dihubungi, Jumat (16/9/2022).

Setelah itu, tanpa pikir panjang, pelaku langsung mengeluarkan senjata api yang sudah dia bawa dan meletuskan tembakan ke arah toko emas itu.

"Kemudian pelaku memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api," ucapnya.

Zulpan menyebut pelaku mengambil sejumlah emas di etalase tersebut sambil menodongkan senjatanya ke sejumlah orang yang di lokasi sehingga tidak bisa berbuat apa-apa.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved