Unsoed Purwokerto

Implentasikan Teori Di Sekolah, Murid PAUD SRAMBI Outing Class Di Teaching&Exfarm; Fapet UNSOED

Pusat Pendidikan dan Pengembangan Usia Dini PP-PAUD SRAMBI Purwokerto mengunjungi Teaching&Experimental; Farm Fakultas Peternakan Unsoed.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Implentasikan Teori Di Sekolah, Murid PAUD SRAMBI Outing Class Di Teaching & Exfarm Fapet UNSOED 

TRIBUNJATENG.COM, Jumat, 30/09/22 -  Pusat Pendidikan dan Pengembangan Usia Dini PP-PAUD SRAMBI (Sambas Rumah Bermain) Purwokerto mengunjungi Teaching & Experimental Farm Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed), Kamis (29/9).

Kunjungan tersebut diikuti oleh 55 murid dan didampingi oleh 12 guru.

Implentasikan Teori Di Sekolah, Murid PAUD SRAMBI Outing Class Di Teaching&Exfarm; Fapet UNSOED
Implentasikan Teori Di Sekolah, Murid PAUD SRAMBI Outing Class Di Teaching&Exfarm Fapet UNSOED (IST)

Anak-anak PAUD SRAMBI yang berkunjung terdiri dari 3 kelompok belajar, pertama, Kelompok Bermain Besar (KBB) kelompok usia 3 - 4 tahun, kedua, Taman Kanak-kanak A (TK A) kelompok usia 4 - 5 tahun, dan Taman Kanak-kanak B (TK B) kelompok usia 5 -6 tahun.

Kunjungan diterima langsung oleh Ketua Teaching&Experimental Farm, Ir. Nur Hidayat, M.Si, IPM.

Dalam sambutannya, Ir. Nur Hidayat menyampaikan bahwa sangat senang bisa bertemu dengan anak-anak dan berharap melalui kunjungan ini, anak-anak PAUD SRAMBI semakin mengenal dan memiliki wawasan yang lebih luas tentang hewan ternak, hasil ternak dan bisa mengenal berbagai jenis hewan ternak yang ada di Exfarm, baik itu ternak unggas, atau ruminansia.

Implentasikan Teori Di Sekolah, Murid PAUD SRAMBI Outing Class Di Teaching&Exfarm; Fapet UNSOED
Implentasikan Teori Di Sekolah, Murid PAUD SRAMBI Outing Class Di Teaching&Exfarm Fapet UNSOED (IST)

"Dari kunjungan ini kami bisa melihat anak-anak begitu semangat dan antusias untuk segera masuk ke area kandang untuk melihat sapi.

Ketua exfarm sempat bertanya kepada anak-anak, siapa yang suka makan Kentucy, itu adalah daging ayam, siapa yang suka minum susu, serentak anak-anakpun cepat mengacungkan tangan.

“Tenang nanti anak-anak bisa ikut memanen telur dan setelah selesai anak-anak minum susu," ucap Ir. Nur Hidayat.

Mewakili PP PAUD SRAMBI sebagai Penanggung Jawab Puspa Prasasti, A.Md mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Peternakan Unsoed dan Pengelola Teaching & Exfarm yang telah menerima dan menyambut kehadiran anak-anak dan semua tim pengajar dari PAUD SRAMBI Purwokerto untuk bisa berkunjung Exfarm Fapet Unsoed.

Kepala PAUD SRAMBI, Tanti Trihastuti, S.TP, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan keberlanjutan dari pelajaran tentang pengenalan hewan sapi.

Serambi pos center beserta anak-anak berkunjung ke Exfarm adalah kegiatan outing class, sesuai tema bulan ini tentang “Sapi Hewan Ternak ciptaan Alloh SWT”.

“Kita memperkenalkan secara langsung kepada anak-anak dengan berkunjung ke Exfarm adalah untuk mendapatkan informasi lebih setelah disekolah mendapatkan informasi secara teori, melalui video visual dan gambar.

Di exfarm kita langsung mengenalkan hewan ternak seperti sapi, ayam, kambing dan sebagainya," jelasnya.

Exfarm dalam menyambut kunjungan anak-anak PAUD SRAMBI juga melibatkan Pawang kandang yang bertugas mengarahkan dan menjelaskan jenis-jenis hewan yang ada di Exfarm.

Pawang yang bertugas diantaranya ; Umarudin dan Amirudin (mahasiswa angkatan 2019), Mukti Ardianto&Alwi (angkatan 2020) dan. Azis (mahasiswa angkatan 2022) Keenam pawang tersebut memandu anak-anak dan menjelaskan jenis-jenis hewan yang ada di Exfarm.
#unsoedmajuterus

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved