Berita Pati

Ketua PMI Pati Haryanto Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Tondokerto

PMI Kabupaten Pati mendistribusikan bantuan kepada Sugiyo (65), korban kebakaran.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Dokumentasi PMI Pati
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati mendistribusikan bantuan berupa paket sembako serta uang tunai kepada Sugiyo (65), korban kebakaran di Dukuh Daulan, Desa Tondokerto, Kecamatan Jakenan, Kamis 29 September 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, PATI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati mendistribusikan bantuan berupa paket sembako serta uang tunai kepada Sugiyo (65), korban kebakaran di Dukuh Daulan, Desa Tondokerto, Kecamatan Jakenan, Kamis 29 September 2022.

Untuk diketahui, rumah milik Sugiyo mengalami kebakaran pada Selasa 27 September 2022 lalu. 

Kebakaran diduga diakibatkan puntung rokok yang lupa dimatikan oleh ayah Sugiyo yang sudah lansia dan pikun.

Api puntung rokok mengenai kasur kemudian merambat ke seluruh rumah.

Didampingi Wakil Ketua I Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Sugiyono, Ketua PMI Pati Haryanto bersama staf dan relawan bertemu langsung dengan Sugiyo untuk memberikan bantuan.

Ketua PMI Pati Haryanto mengungkapkan rasa empati atas musibah kebakaran yang terjadi.

Ia bersama PMI Pati berkomitmen selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan dukungan moril sekaligus bantuan bagi korban kebakaran.

“Tentunya, yang pertama kami turut prihatin dengan adanya musibah kebakaran ini. Jika ditanya pasti tidak ada yang mau mendapatkan musibah. Yang kedua, kami dari PMI Pati memberikan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako serta uang tunai kepada korban kebakaran ini," ujar dia.

Haryanto mengingatkan masyarakat agar selalu tanggap dan waspada dengan hal-hal yang sering diabaikan dan dianggap sepele, namun dapat menimbulkan terjadinya musibah kebakaran.

“Terkadang hal-hal yang dianggap sepele itu justru membahayakan, misalnya lupa mencabut colokan listrik, charger, obat nyamuk bakar, lupa mematikan kompor, dan lain-lain. Kalau mau bepergian sebaiknya dicek dulu agar lebih aman," tandas Mantan Bupati Pati yang menjabat 2012 sampai 2022 ini. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved