Berita Pekalongan

Polisi Temukan Bekas Proyektil di Lokasi Teror Kasus Penembakan di Pekalongan

Hasil olah TKP yang tim labfor Polda Jateng, polisi temukan bekas proyektil.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
indra Dwi Purnomo
Mobil yang ditumpangi oleh rombongan ormas Forum Pekalongan Bangkit (FPB), diteror oleh orang yang tidak dikenal. Aksi teror dilakukan orang yang tidak dikenal, dengan melakukan penembakan pada salah satu mobilnya. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Hasil olah TKP yang dilakukan oleh tim labfor Polda Jateng, polisi menemukan bekas proyektil di lokasi.

"Tim labfor menemukan proyektil di lokasi, tapi kita harus menunggu hasil lengkapnya dari Labfor. Nanti Perkenaan jarak tembak, dan juga jenis peluru apa, kemudian sudutnya berapa. Nanti kalau sudah hasil kita sampaikan," kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria kepada Tribunjateng.com, usai peresmian klinik pratama Polres Pekalongan, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, Polda Jateng sudah menurunkan tim baik Jatanras Polda dari Krimsus Polda dan juga dari Bitlabfor Polda Jateng untuk mengungkap kasus ini.

"Kita nanti akan terbuka dengan hasil riil yang ditemukan oleh Labfor, baru akan kita sampaikan hasilnya."

"Untuk hasil Labfor itu menunggu kurang lebih satu Minggu. Karena, kita harus melakukan juga uji balistik, uji terhadap berapa meter jarak tembak, kemudian berapa sudut tersebut. Nanti itu materi penyidikan," ujarnya.

Pihaknya berjanji akan mengungkap kasus ini.

"Mohon waktu untuk ini, kita tetap akan menindaklanjuti, siapapun akan saya sikat habis," tambahnya.

Kemudian, saat disinggung pelapor meminta perlindungan di Polda Jateng, pihaknya menjelaskan, selama ini Polres Pekalongan sudah memberikan Liaison Officer (LO). Bahkan sebelum adanya kasus ini kepolisian sudah memberikan LO untuk para ormas.

"Padahal selama ini, kita sudah berikan LO ya. Dari pihak kepolisian bukan hanya malam itu saja, jauh-jauh hari kita sudah memberikan LO untuk para ormas ini."

"LO terebut bekerja, baik menjaga Kamtibmas juga melakukan hubungan interaksi. Jadi pada malam itu juga, setelah ada kejadian, juga melaporkan pada kita. Kita sangat akan melindungi dan mengamankan semuanya," imbuhnya. (*)
 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved