Berita Semarang

Gus Yasin Mancing di Maerakaca Semarang:Tak Perlu Ke Luar Negeri, Wisata Lokal Saja

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin mancing bersama pada Sabtu (1/10/2022) siang

Editor: m nur huda
Istimewa
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin pada Sabtu (1/10/2022) siang, mancing bersama di Gandrung Mancing Grand Maerakaca, Kompleks PRPP. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin mengajak masyarakat untuk berwisata lokal yakni berwisata disejumlah objek wisata yang ada di sekitarnya.

Hal itu dinilai sebagai langkah tepat untuk ikut memperkuat perekonomian masyarakat diwilayah itu.

Seperti yang dilakukan Gus Yasin, pada Sabtu (1/10/2022) siang, bersama dengan wartawan mancing mania (Wamama) melakukan kegiatan mancing bersama di Gandrung Mancing Grand Maerakaca, Kompleks PRPP.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu ajang silahturahmi dan sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Setelah membuka acara ini, Wagub menyebut wisata lokal dapat membantu perputaran ekonomi warga. Ditengah saat ini sedang ada gejolak ekonomi secara global yang terjadi.

"Saya rasa instruksi Presiden sudah tepat. Berwisata di sekitar seperti di Maerakaca ini cukup menyenangkan. Ada banyak spot. Tadi saya menemui banyak anak-anak dan rombongan emak-emak yang sedang jalan-jalan di anjungan," katanya.

Lebih lanjut, Wagub menambahkan melalui spirit kesaktian pancasila yang diperingatai 1 Oktober ini, ia mengajak agar menjadi momentum kebangkitan pariwisata lokal.

Memang tidak mudah namun tetap harus disosialisasikan dan digalakan gerakan ini.

"Saya harap gerakan ini dapat menjadi besar, sehingga dapat memberikan dampak besar terhadap perputaran ekonomi dalam negeri. Untuk para ASN juga kita minta untuk berwisata lokalan saja. Tidak usah sampai ke luar negeri seperti Malaysia atau Singapura," terangnya.

Sementara itu dalam acara mancing bersama dengan Wamama, Gus Yasin mendapat beberapa kali strike.

Bahkan hanya dalam waktu hitungan detik, kail Gus Yasin langsung disamber ikan bandeng yang menjadi target para peserta mancing bareng dengan Gus Yasin.

Ada puluhan wartawan yang ikut dalam acara tersebut. Mereka terkumpul dalam wadah Wartawan Mancing Mania (Wamama).

Salah seorang panitia acara, Wisnu Wardhana yang juga Wartawan MNC Group mengatakan kegiatan ini bagian dari mengenalkan salah satu objek wisata spot memancing di Kota Semarang. Setidaknya dengan spirit kesaktian Pancasila, ia ingin mengajak kalangan pewarta untuk ikut mempublikasi wisata-wisata lokal sesuai dengan arah Presiden RI Joko Widodo.

"Mancing bersama teman-teman wartawan ini bertujuan agar mereka ikut mensosialisasikan spot-spot mancing lokal dengan pemandangan yang bagus. Jadi tidak perlu mancing jauh-jauh. Ada di Gandrung Mancing Grand Maerakaca salah satu opsinya, " tutup Wisnu.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved