Berita Regional

Pohon Tumbang Makan Korban di Jalan Raya Malang-Kediri, 1 Tewas dan 2 Luka-Luka

Pohon tumbang menimpa sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Raya Provinsi Malang-Kediri.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi mayat 

TRIBUNJATENG.COM, MALANG - Pohon tumbang menimpa sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Raya Provinsi Malang-Kediri, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) pukul 13.30 WIB.

Sebuah mobil pikap dengan nomor polisi W 8726 XZ ringsek.

Kendaraan roda dua dengan nomor polisi S 6341 OAB yang dikendarai Abdul Amin (54) dan Sofiatun (55), warga Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Jombang, juga tertimpa pohon tersebut.

Baca juga: Suami Istri Tewas Terbakar dalam Kecelakaan Maut Mobil Angkut Elpiji dan BBM Terjun ke Jurang

Nahas, Abdul Amin tewas akibat kejadian itu.

Sedangkan Sofiatun mengalami luka ringan.

Proses evakuasi mobil pikap yang tertimpa pohon tumbang
Proses evakuasi mobil pikap yang tertimpa pohon tumbang di jalan raya provinsi Malang-Kediri, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) pukul 13.30 WIB.(Dok. BPBD Kabupaten Malang)

Sementara pengemudi pikap, Hambali (50) warga Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruhan mengalami luka berat.

"Ketiga korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Madinah Kasembon," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Sadono Irawan melalui sambungan telepon, Sabtu.

Sadono mengatakan, peristiwa itu bermula ketika hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Ngantang, sekitar pukul 13.30 WIB.

"Lantas pohon yang tertatam di pinggir jalan provinsi Malang-Kediri tumbang dan mengenai kedua kendaraan yang sedang melintas saat itu," jelasnya.

Selain menimpa kendaraan, pohon tumbang juga sempat menutup akses jalan Malang-Kediri.

Pohon itu juga menimpa kabel milik Telkom hingga mengurai ke jalan.

"Namun saat ini arus lalu lintas sudah kembali lancar dan kabel Telkom yang tertimpa juga sudah tertangani," pungkasnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor di Jalan Raya Malang-Kediri, 1 Orang Tewas"

Baca juga: Nenek Penjual Sayur Keliling Koma Setelah Kecelakaan Ditabrak Sedan dari Belakang

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved