Berita Semarang

Video Polda Jateng Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Polda Jateng kembali gandeng mahasiswa bagikan sembako kepada masyarakat.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut video

Polda Jateng kembali gandeng mahasiswa bagikan sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, Jumat (30/9/2022).
Pembagian sembako dilakukan secara serentak seluruh satuan kerja. 

Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya mengatakan pembagian bantuan sosial merupakan inisiasi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Bantuan sosial itu diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

"Harapan kami ini merupakan tali batin antara Polri dan masyarakat," ujarnya saat membagikan sembako di bawah jembatan arteri Yos Sudarso, Jumat (30/9/2022).

Menurutnya penyaluran bantuan sosial dilakukan serentak seluruh jajaran Polda Jateng termasuk di tingkat Polres.Terkait jumlah yang dibagikan pihak enggan menceritakan secara detail.

"Kalau yang dilakukan saat ini sasarannya tadi diantarannya ada kaum difabel, pedagang es, bengkel, pedagang nasi," ujarnya.

Asih satu diantara penerima bantuan merasa bantuan sosial sangat membantu meringankan beban hidupnya. Dirinya sudah tidak bekerja beberapa bulan ini.

"Kerja saya awalnya buruh di Lamicitra.  Karena banjir nasib saya diombang-ambingkan kadang gajian kadang tidak. Oleh sebab itu saya pilih keluar kerja," imbuhnya.

Selama ini dia harus menafkahi sendiri anaknya yang  difabel. Dirinya  hanya mengandalkan bantuan dari teman-temannya untuk melangsungkan hidup.

"Ya  teman-teman saya pada bantu saya selama tidak bekerja. Bantuan dari Polda Jateng cukup untuk menyambung hidup selama lima hari kedepan," ujarnya.

Begitu juga Habib seorang pengemudi ojek pangkalan  merasa terbantu setelah mendapat bantuan sosial. Bantuan itu dapat meringankannya di saat kenaikan harga BBM.

"Saya berprofesi sebagai tukang ojek merasa terbantu adanya bantuan tersebut di saat BBM naik," tandasnya. (rtp)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved