Liga 3 2022

Buntut Tragedi Kanjuruhan Malang, Pertandingan Persibat Batang Vs PSISa Salatiga Liga 3 Ditunda

Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah yang akan mempertemukan Persibat Batang dengan PSISa di Stadion Moh Sarengat,  Minggu (2/10/2022) sore ini ditunda.

Penulis: dina indriani | Editor: galih permadi
istimewa
Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah yang akan mempertemukan Persibat Batang dengan PSISa di Stadion Moh Sarengat, Minggu (2/10/2022) sore ini ditunda. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah yang akan mempertemukan Persibat Batang dengan PSISa di Stadion Moh Sarengat,  Minggu (2/10/2022) sore ini ditunda.

Penundaan pertandingan itu berdasarkan surat resmi Asprov PSSI Jateng, yang berisi penundaan kompetisi Liga 3 di Jawa Tengah selama sepekan sambil melihat situasi dan kondisi setelah ini.

Hal itu menyikapi atas terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Kami dari Kabag Ops Polres Batang menyampaikan dengan sangat berat menyampaikan pertandingan Persibat dengan PSISa Salatiga yang seharusnya digelar sore ini ditunda.

Baca juga: Ini 5 Aturan Penanganan Suporter Versi FIFA, Polisi Masih Gunakan Gas Air Mata Padahal Dilarang

Baca juga: Laga Persib Vs Persija dan PSIS Vs Bhayangkara Kena Imbas Tragedi Malang? Ini Kata Panpel MJ

Baca juga: 130 Tewas Akibat Tragedi Kerusuhan Suporter di Malang, Polisi Sebar Foto Wajah Korban Meninggal

Ini berdasarkan surat Asprov Jateng dan selanjutnya menunggu keputusan Asrov Jateng,"tutur Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Batang Kompol Raharja dalam video prescon.

Pihaknya juga turut berkabung dengan adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Hal yang sama juga turut disampaikan tim Persibat Batang dalam akun story instagramnya bahwa penundaan pertandingan sebagai bentuk empaty atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Mohon maaf pertandingan sore ini ditunda, keputusan Aprov PSSI Jateng menunda semua kompetisi dan turnamen sepakbola di wilayah Jateng selama satu minggu sebagai bentuk empaty terhadap musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang," tulis akun @persibatofficial.

Dalam salah satu postingan @persibatofficial, keluarga besar Persibat Batang juga turut mengucapkan belasungkawa terhadap korban serta turut mengajak untuk mendoakan dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.(din)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved