Pacul Pertanyakan Pembentukan Rumah Ganjar

gerakan relawan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk pilpres 2024 yang membuat 'Rumah Ganjar' dilakukan tanpa izin ke Ketua Umum PDIP

Editor: Vito
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto mempertanyakan gerakan relawan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk pilpres 2024 yang membuat 'Rumah Ganjar' tanpa izin ke Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri.

Pacul, sapaannya, menilai, seharusnya para relawan tahu bahwa Ganjar masih menjadi kader PDI Perjuangan hingga sekarang. Sebab dalam mekanisme internal partai berlogo banteng moncong putih itu, pencapresan ada di tangan Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Kalau ada relawan-relawan yang membuat ini itu ini itu, ya itu haknya relawan, tetapi relawan ini yang mestinya tahu bahwa itu Ganjar kader PDIP. Kenapa kok enggak minta izin ketua umum?" katanya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (30/9).

Menurut dia, permintaan izin untuk menginisiasi 'Rumah Ganjar' seharusnya disampaikan ke Megawati. "Paling enggak kan tanyalah. Kami relawan dari ini mau mendukung Pak Ganjar, karena kalau bicara mekanisme pemilihan presiden di PDIP kan juga ada mekanismenya diputus oleh ketua umum," paparnya.

Sebagai orang yang masih menjadi kader PDI Perjuangan, Ganjar disebut Pacul seharusnya mengetahui mekanisme dan aturan yang berlaku.

"Kalau fatsun tata krama politik itu, Ganjar masih kader PDIP, dia belum keluar PDIP sepengetahuan saya ya. Kalau dia kader PDIP, itu berarti dia harus ikut mekanisme yang ada di PDIP," tandasnya.

Untuk diketahui, Rumah Ganjar menjadi tempat bersatunya para relawan Ganjar Pranowo di pilpres 2024. Wadah itu diklaim sekaligus sebagai tim pemenangan Ganjar menuju pilpres 2024.

Adapun, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kornas Ganjaris, Kris Tjantra menyata, Ganjar Pranowo akan dicalonkan sebagai calon presiden di 2024.

"Kami optimistis Pak Ganjar Pranowo sudah pasti akan didorong PDIP sebagai capres 2024, karena kami yakin PDIP sebagai partai wong cilik akan mendengarkan suara rakyat," ujarnya, kepada wartawan, Sabtu (1/10).

Menurut dia, Ganjar adalah sosok yang tangguh dan tetap akan mengawal kepemimpinan Presiden Joko Widodo sampai akhir masa jabatan 2024.

"Ganjar merupakan kader terbaik PDI Perjuangan, berkinerja baik, merakyat, bersih, mau bekerja, dan disukai publik. Sehingga, sangat layak untuk maju sebagai capres dalam rangka meneruskan kerja-kerja pembangunan yang sudah dijalankan Presiden Jokowi," tuturnya.

Kris menyebut, Indonesia saat ini masih membutuhkan presiden yang tangguh dan merakyat. "Seseorang yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, merakyat, dan ia adalah Ganjar Pranowo," tandasnya.

Bagi Ganjarist, dia menambahkan, Ganjar merupakan kader PDI Perjuangan tulen yang mumpuni dan berintegritas tinggi. Selama ini, Kris mengungkapkan, Ganjar konsisten menunjukkan loyalitasnya pada partai.

Ia berujar, para relawan juga percaya kepada nasionalisme dan keberpihakan Ketum PDI Perjuangan terhadap kepentingan dan suara rakyat.

"Bukankah sudah ada contoh bagaimana PDIP memajukan kader terbaiknya di 2014 dan 2019 yaitu Pak Jokowi. Ini bukti PDIP selalu mengawal pilihan rakyat, dan akan begitu juga di 2024," tukasnya. (Tribunnews/Chaerul Umam/Reza Deni)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved