Berita Jateng

Vaksinasi Booster di Jateng Baru 31 Persen, Dinkes Jateng Akan Gandeng Swasta

Dari target 32 juta jiwa penduduk di Jateng yang menerima vaksin booster baru mencapai 31 persen.

Editor: m nur huda
DOKUMENTASI RS MARDI RAHAYU KUDUS
Seorang nakes RS Mardi Rahayu Kudus sedang menjalani vaksin booster kedua di rumah sakit setempat, Selasa (2/8/2022). Dari target 32 juta jiwa penduduk di Jateng yang menerima vaksin booster baru mencapai 31 persen. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah terus berupaya meningkatkan capaian penyuntikan vaksin penguat Covid-19.

Kepala Dinkes Jateng, Yunita Dyah Suminar mengatakan, per 20 September lalu, dari target 32 juta jiwa penduduk yang menerima vaksin booster baru mencapai 31 persen.

Untuk meningkatkan capaian vaksinasi penguat yang masih di bawah 50 persen, pihaknya mendorong kerja sama dari pihak swasta.

Di antaranya pusat-pusat perbelanjaan dan pelayanan publik untuk bisa menyediakan sentra-sentra vaksinasi.

Ia mengungkapkan, ketentuan dari pemerintah terkait persyaratan perjalanan yang mengharuskan masyarakat sudah mendapatkan vaksin penguat diharapkan bisa meningkatkan capaian dari angka vaksinasi.

"Booster baru 31 persen, kami berharap dengan aturan pemerintah yang baru bahwa orang pergi itu harus booster. Ini bisa mendorong cakupan karena merasa Covid-19 sudah hilang dari peredaran. Apalagi tingkat hospitality-nya rendah. Jadi orang sudah punya kesadaran ketika dia bergejala kemudian datang ke klinik untuk swab," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengoptimalkan puskesmas untuk mempercepat capaian penyuntikan vaksin penguat Covid-19.

"Kami mulai genjot lagi vaksinnya. Saya terima kasih, para kades terlibat terus TNI/Polri mendukung, dan puskesmas-puskesmas sudah mulai aktif, maka diharapkan ini bagian dari percepatan," ucap Ganjar. (ant/tribun jateng cetak)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved