PKS Hormati Langkah Nasdem Deklarasi Anies Baswedan Capres

PKS mengapresiasi pilihan Partai Nasdem untuk mendorong Anies Baswedan sebagai capres, yang dinilai memiliki rekam jejak kepemimpinan yang mumpuni.

Editor: Vito
Dok. DPW PKS Jateng
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu 

JAKARTA, TRIBUN - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mengumumkan calon presiden(capres) tahun 2024. Sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditetapkan sebagai capres untuk ikut berkontestasi di pilpres tahun 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut dilakukan di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Anies Baswedan datang ke Nasdem Tower, Jakarta Pusat. Ia datang sekira pukul 09.30 WIB, menggunakan jas berwarna hitam.

Menanggapi hal itu, Presiden Partai Keadilan Sosial (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan, menghormati langkah politik yang ditempuh Nasdem.

“Setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan,” ujarnya, dalam keterangannya, Senin (3/10).

Ia juga mengapresiasi pilihan Partai Nasdem untuk mendorong Anies Baswedan. Dalam pandangannya, Anies memiliki rekam jejak kepemimpinan yang mumpuni.

“Berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa, dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang,” tuturnya.

Syaikhu memastikan, hubungan PKS dengan Partai Demokrat dan Partai Nasdem yang berencana membangun koalisi tetap terjaga, meskipun PKS belum menentukan figur capres yang bakal diusungnya.

“Kami bersyukur bahwa komunikasi politik antara PKS, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat berlangsung sangat baik, terbuka, setara,” ucapnya.

Menurut dia, PKS belum menentukan pilihan untuk mengusung kandidat capres. “Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro,” ucapnya. (Kompas.com/Tatang Guritno)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved