Berita Olahraga

PSUS FC Raih Juara Pertama Kick Off Fun Minisoccer Tournament 2022

Kick Off Fun Minisoccer Tournament 2022 yang berlangsung di Kick Off Minisoccer Jangli, memasuki babak final pada Minggu (2/10/2022) malam.

Istimewa
Penyerahan hadiah kepada juara turnamen Kick Off Fun Minisoccer Tournament 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kick Off Fun Minisoccer Tournament 2022 yang berlangsung di Kick Off Minisoccer Jangli, memasuki babak final pada Minggu (2/10/2022) malam.

Tim PSUS FC keluar sebagai kampiun dengan kemenangan telak 5-2 atas tim HMT XL.

Turnamen ini merupakan edisi pertama yang digelar pihak Kick Off Minisoccer dengan diikuti 16 tim peserta.

Pada 24-25 September dan 1 Oktober lalu dilangsungkan babak penyisihan. Kemudian pada Minggu (2/10/2022) berlangsung babak semi final dan final.

Manager operasional Kick Off Minisoccer Dicky Satria menjelaskan, turnamen ini merupakan edisi perdana yang digelar oleh pihak Kick Off Minisoccer.

"Ini adalah turnamen perdana untuk kick off minisoccer, tajuknya adalah Fun Minisoccer Tournament. Jadi, kebanyakan yang ikut adalah member-member kita walaupun sebenarnya terbuka untuk umum. Tapi sebagian besar yang ikut adalah member kita," kata Dicky kepada tribunjateng.com.

Dari 16 tim peserta, dibagi menjadi empat grup dan berlangsung dengan format setengah kompetisi.

Masing-masing juara grup lolos ke fase semifinal.

"Setelah 16 besar langsung semi final. Jadi yang lolos adalah masing-masing juara grup," jelas Dicky.

Adapun juara pertama di ajang ini yakni PSUS FC mendapat hadiah senilai 3 juta rupiah. Juara kedua, yakni HMT XL mendapat hadiah 2 juta rupiah.

Markentir FC yang meraih juara ketiga mendapatkan hadiah satu juta rupiah.

Sedangkan, tim fairplay di Kick Off Fun Minisoccer Tournament 2022 ini, tim Sahabat FC mendapatkan hadiah senilai 1 juta rupiah. 

Untuk top skor, diraih oleh Arifin dari PSUS FC dengan total 21 gol sepanjang turnamen, berhak mendapatkan hadiah 500 ribu rupiah.

"Mungkin yang membedakan dari awal adalah kita konsepnya fun. Jadi kita ingin semua peserta enjoy dan menikmati kegiatan ini," imbuh Dicky.

Pasca sukses menggelar event perdana, Dicky berharap Kick Off Fun Minisoccer Tournament 2022 bisa menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para member-member dan komunitas bola di Semarang.

"Karena sepakbola ini universal. Semua saya yakin bisa main. Semoga ke depan kita bisa sering mengadakan event-event seperti ini. Untuk ajang pertama saya rasa ini positif sekali, kemudian semua berjalan baik, lancar dan on time," jelasnya.

Disisi lain,pihaknya juga berencana menggelar event-event lain dengan menggandeng berbagai kalangan komunitas di Kota Semarang.

"Kita rencana akan bekerjasama dengan pelaku sepakbola Semarang, ada yang ingin bekerjasama dengan konsep menggandeng pelajar dan mahasiswa. Ada juga yang memberikan masukan turnamen  untuk kategori usia di atas 40 tahun," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved