UKSW Salatiga

Dies Natalis ke-19 FTI Ajak Civitas Akademik Miliki the Spirit of Creativity

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) genap berusia 19 tahun pada Jumat (30/09/2022).

Tribunjateng.com/Humas UKSW
Pemotongan tumpeng oleh Wakil Dekan FTI UKSW, Selasa (4/10/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) genap berusia 19 tahun pada Jumat (30/09/2022).

Puncak peringatan Dies Natalis ke-19 FTI UKSW dengan tema “The Spirit of Creativity” ditandai dengan diadakannya Ibadah Syukur yang bertempat di ruang Ds. S. Djojodihardjo FTI.

Mengangkat tema “The Spirit of Creativity" ibadah Syukur FTI tahun ini dilayani oleh Pendeta Yefta Setiawan Krisgunadi.

Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara mengajak civitas akademik FTI untuk merenungkan bersama perjalanan FTI sejak didirikan hingga menempuh waktu yang cukup panjang selama 19 tahun.

“Perjalanan ke depan akan lebih challenging. Saya harap FTI invent something new sehingga akan berkontribusi bagi sesama, sukacita dari hati saat ini hendaknya membawa komitmen untuk berubah lebih baik, memberikan yang terbaik, serta membuat kehidupan yang lebih baik,” kata Neil kepada Tribunjateng.com, Selasa (4/10/2022).

Dekan FTI, Wiwin juga mengungkapkan syukurnya atas usia FTI yang sudah menginjak 19 tahun dengan program studi diploma, S1 maupun S2 dan akreditasinya, serta guru besar dosen dan mahasiswa yang menjadi civitas akademika FTI.

“FTI telah diberkati Tuhan, bukan hal yang mudah melewati berbagai tantangan di FTI, kiranya FTI dapat menjadi pelopor untuk menjadi Kristis, Kreatif dan Inovatif (K2I) sesuai etos kita,” kata Wiwin. 

Selain itu ada salah satu inovasi yang digarap FTI yaitu Co-Working Space juga diresmikan dalam acara Dies Natalis ke-19 FTI ini.

Co-Working Space nantinya akan menjadi tempat yang dapat digunakan baik mahasiswa dan dosen untuk mengerjakan pekerjaan maupun tugas.

Peresmian Co-Working Space dilakukan oleh rektor UKSW dan pimpinan FTI dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis ke-19 FTI, Handoko menyampaikan rangkaian kegiatan Dies Natalis tahun ini yang sebelumnya telah dibuka dengan ibadah pembukaan Dies Natalis ke-19 FTI bersamaan dengan Ibadah Senin Kampus yang dilanjutkan dengan Seminar “The Spirit of Creativity” series satu dengan tema Cloud Computing dan Ekonomi Digital. 

“Talkshow The Spirit of Creativity series dua dilaksanakan keesokan harinya Selasa dan Seminar Kompetensi Pustakawan dalam Literasi Digital pada Rabu. Tepat sehari sebelum Ibadah syukur, kami juga mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga di sekitar lingkungan kampus FTI,” kata Handoko.

Rangkaian ibadah syukur Dies Natalis ke-19 FTI ini dimeriahkan juga oleh penampilan dari pegawai Cleaning Service (CS) dan Security FTI.

Acara ramah tamah dibuka dengan tarian Gambyong Parianom dan Tarian Mayong oleh Manis Manja Grup, Kirikou Band, dan DandangGulo Band. (han)

Baca juga: Prodi DM UKSW Luluskan Doktor ke-50

Baca juga: BPM UKSW Resmi Jalin Kerja Sama dengan Panti Pelayanan Sosial Anak Woro Wiloso

Baca juga: Police Goes to Campus Berikan Sosialisasi Safety Riding di UKSW

Baca juga: Menjadi Incredible dan Proaktif, Pesan FMCG Djarum Group dalam Career Preperation di UKSW

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved