Pemilu 2024

Dilantik AHY Bersama Ketua DPC Se-Jateng, Joni Kurnianto Kembali Pimpin Demokrat Pati

Joni Kurnianto kembali dipercaya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati. 

Istimewa
Bersama Ketua DPC lain se-Jawa Tengah, Joni Kurnianto dilantik sebagai Ketua Partai Demokrat Pati oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Semanggi Hall Ballroom Hotel Grand Artos Magelang, Senin 3 Oktober 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Joni Kurnianto kembali dipercaya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati. 

Dia dikukuhkan bersama para Ketua DPC lain se-Jawa Tengah di Semanggi Hall Ballroom Hotel Grand Artos Magelang, Senin 3 Oktober 2022.

Pelantikan serentak 35 ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir bersama istrinya, Annisa Pohan.

AHY memimpin langsung seluruh rangkaian acara pelantikan, mulai dari pengambilan sumpah janji, penandatanganan berita acara pelantikan, hingga penyerahan pataka bendera Partai Demokrat.

Dimulai dari Jawa Tengah, pelantikan serentak DPC ini diharapkan AHY menjadi momen bagi Demokrat untuk kembali berjaya. 

“Saya mengapresiasi acara hari ini. Luar biasa. Ini membuktikan bahwa kita benar-benar ingin membulatkan tekad.

Saya berharap dari Jawa Tengah Demokrat bisa kembali berjaya. Ini adalah kick off, perdana, acara pelantikan Ketua dan para pengurus DPC serentak se-Indonesia, saya mulai dari Jawa Tengah,” kata AHY sesuai rilis yang diterima TribunMuria.com, Selasa 4 Oktober 2022.

AHY juga membahas pentingnya konsolidasi mempersiapkan mesin partai yang efektif, andal, tangguh, dan militan untuk bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang. 

Ia mengajak seluruh kader yang hadir untuk kembali menggelorakan spirit perubahan dan perbaikan dalam menghadapi permasalahan yang saat ini terjadi di tengah masyarakat, mulai dari ekonomi dan kesejahteraan, penegakan hukum dan keadilan, serta demokrasi dengan kebebasan sipil. 

Kepada seluruh Ketua dan Pengurus DPC yang baru dilantik, AHY menginstruksikan untuk langsung mengambil langkah konsolidasi.

“Segera lakukan langkah-langkah konsolidasi taktis di lapangan. Tidak perlu terlalu panjang merayakan atau euforia dari acara ini, setelah selesai, Bapak Ibu kami mohon untuk segera melakukan langkah-langkah konsolidasi taktis di semua tingkatan, karena waktu tidak lama lagi,” tutup AHY

Joni Kurnianto mengaku bangga dan kian bersemangat menjalankan tugas setelah dilantik langsung oleh AHY menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Pati untuk lima tahun mendatang.

“Syukur Alhamdulillah, acara pelantikan ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah berjalan dengan lancar dan penuh rasa semangat, karena secara langsung dihadiri dan dilantik oleh Mas AHY," ujar dia via sambungan telepon pada TribunMuria.com.

Joni mengatakan siap menjalankan tugas yang kembali diletakkan di pundaknya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved