Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina di Sragen, Supriyanto Pengendara Vario Tewas

Kecelakaan di Sragen ini melibatkan kendaraan truk Hino tangki Pertamina bernomor polisi AG 9822 UV dengan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AD

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
Istimewa/PMI Sragen
Sejumlah relawan PMI Sragen dan warga ketika mengevakuasi korban Kecelakaan di Sragen yag melibatkan kendaraan truk Hino tangki Pertamina bernomor polisi AG 9822 UV dengan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AD 6371 APE. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sragen – Ngawi tepatnya di Dukuh Lemahbang, RT 4, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022) malam.

Kecelakaan di Sragen ini melibatkan kendaraan truk Hino tangki Pertamina bernomor polisi AG 9822 UV dengan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AD 6371 APE.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen IPDA Irwan Marviyanto ketika dikonfirmasi Tribunjateng.com mengatakan kecelakaan itu mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

IPDA Irwan menjelaskan kecelakaan itu bermula ketika truck tangki Pertamina yang dikemudikan Y. A David (29) berjalan dari arah timur ke barat.

Sedangkan sepeda Honda Vario yang dikendarai Supriyanto (29) warga Sambungmacan, Sragen berjalan dari arah barat ke timur. 

Menjelang kejadian, truk tangki berjalan mendahului kendaraan tak dikenal di depanya dari sisi sebelah kanan. 

Diduga kurang memperhatikan situasi arus dari arah berlawanan, ternyata ada Honda Vario yang dikendarai korban.

"Pada saat jarak sudah dekat dan kondisi cuaca hujan pengemudi Honda Vario mengurangi kecepatan dan mengerem, hingga selip hilang kendali.

Pengendara kemudian terjatuh dan membentur truck tangki yang berjalan dari arah berlawanan tersebut. Maka terjadilah laka lantas," terangnya, Selasa (4/10/2022).

Korban dievakuasi relawan PMI Sragen dengan menggunakan ambulans Rescue Medic Alfa 05 PSC 119 Sukowati Kabupaten Sragen. 

Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutrisno mengatakan relawannya sempat melakukan pertolongan awal pada korban, namun korban sudah tidak bergerak nadinya.

"Korban di evakuasi ke IGD RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen dengan menggunakan armada Ambulans Rescue Medic Alfa 05 PSC 119 Sukowati Sragen guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut."

"Di IGD RSUD diberikan penanganan medis untuk memastikan apakah korban meninggal dunia, kondisi korban sudah meninggal dunia selanjutnya di bawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen," terang Ismail.

Ismail mengatakan Supriyanto meninggal dunia mengalami perdarahan hidung mulut dan telinga kiri, sejumlah luka sobek hingga lecet tak beraturan. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved