Berita Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Buka Kejuaraan Tinju, Minta Peserta tak Emosi

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka Kejuaraan Tinju Trophy Bupati Sukoharjo Dalam Rangka Babak Kualifikasi Porprov Jawa Tengah Ke XVI 2022

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Catur waskito Edy
khoirul muzaki
Kejuaraan Tinju Bupati Sukoharjo 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO- Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka Kejuaraan Tinju Trophy Bupati Sukoharjo Dalam Rangka Babak Kualifikasi Porprov Jawa Tengah Ke XVI Tahun 2023. Kejuaraan tinju tersebut digelar di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo, Senin (3/10/2022) malam.

Bupati berharap kejuaraan itu berjalan sukses dan mampu menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi bagi atlet-atlet tinju di Kabupaten Sukoharjo. 

Khususnya, dalam rangka menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Ke VXI tahun 2023 yang akan datang.

“Untuk menghasilkan petinju-petinju berbakat dan berprestasi tidak cukup dengan memperbanyak atau membentuk sasana tinju baru semata, tetapi hal yang pokok adalah bagaimana kita dapat melakukan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan, "katanya,  Rabu (5/10/2022) 

Di antara upaya itu,  perlu peningkatan intensitas latihan dan frekuensi pertandingan dalam suatu turnamen atau kejuaraan seperti ini. 

Menurut Bupati, dengan intensitas latihan yang tinggi dan seringnya para petinju mengikuti kejuaraan, pihaknya dapat mengukur tingkat keberhasilan pembinaan yang diakukan selama ini. 

Untuk mewujudkan harapan itu, penyelenggaraan kejuaraan tinju ini harus dilaksanakan secara profesional oleh semua pihak, baik panitia penyelenggara, wasit, juri, official, peserta, penonton maupun pihak terkait lainnya.

Bupati berharap seluruh peserta bisa menunjukkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik, dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas. 

Ia juga berpesan peserta menghindari emosi dan semangat berlebihan yang bisa merugikan keselamatan diri maupun lawan. 

Peserta juga diminta menaati segala aturan main dan ketentuan lainnya, serta menghormati keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan.

“Kepada para official, pelatih dan para suporter agar tidak melakukan hal-hal yang menodai, mengganggu ketertiban dan kelancaran kejuaraan ini, dengan selalu menghormati keputusan wasit dan para juri yang bertugas,” kata Bupati.

Bupati berharap, dengan digelarnya kejuaraan ini, persatuan dan kesatuan pencinta olahraga tinju bisa semakin kokoh, demi kemajuan olah raga tinju di Kabupaten Sukoharjo. 

Selain itu, dapat menemukan bibit-bibit berbakat yang mampu mengusung prestasi serta melahirkan petinju yang berprestasi untuk dipromosikan menjadi petinju profesional dalam berbagai kelas.

Sehingga bisa mengharumkan nama Sukoharjo di ajang kejuaraan tingkat provinsi maupun tingkat nasional. 

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka Kejuaraan Tinju Trophy Bupati Sukoharjo Dalam Rangka Babak Kualifikasi Porprov Jawa Tengah Ke XVI Tahun 2023 di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo, Senin (3/10/2022) malam. (*)

Baca juga: 3 Amalan dan Doa Agar Hidup Bahagia dan Tenang

Baca juga: 32 Napi Rutan Kelas IIB Kudus Dilatih Jadi Montir, Saat Bebas Punya Ketrampilan

Baca juga: Ciri-ciri Keputihan Berbahaya Menurut Dokter Boyke, Harus Segera Diobati

Baca juga: Prediksi Skor Timnas U16 Indonesia Vs UEA Kualifikasi Piala Asia 2023, Garuda Punya Peluang Menang

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved