Berita Sragen

Calon Sekda Sragen Diwawancarai Ganjar, Dicecar Soal Jual Beli Jabatan

Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen telah memasuki tahap wawancara oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: olies
istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan ketiga calon sekda Sragen (batik merah) berfoto bersama usai wawancara. 

TRIBUNJATENG, SRAGEN – Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen telah memasuki tahap wawancara oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketiga calon Sekda Sragen yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Hargiyanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Dwiyanto dan Asisten II Setda Sragen, Tugiono telah melakukan wawancara di Semarang.

Ketiga calon itu bahkan berangkat bersamaan dalam satu mobil. Berbeda mobil, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga turut membersamai ketiga calon Sekda Sragen itu.

Ditemui usai acara di Balai Desa Gesi, Rabu (5/10/2022) Bupati Yuni menyampaikan wawancara tersebut tidak hanya oleh Gubernur, namun juga Wakil Gubernur dan Sekda Provinsi Jateng.

Baca juga: Uji Coba Lima Hari Kerja di Pati Mulai 10 Oktober, Ini Aturan Barunya

Baca juga: Dua Desa Krisis Air Bersih, Sepekan Tiga Kali Dipasok BPBD Jepara

Baca juga: Klasemen Sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Timnas U16 Indonesia Kudeta UEA di Puncak

Masing-masing calon Sekda Sragen diwawancarai selama 15-20 menit. Setelah ketiganya selesai, barulah Bupati Yuni juga diwawancarai oleh Gubernur Jawa Tengah.

Yuni menceritakan, ketiga calon sekdanya ditanyai Gubernur Jateng apakah ada jual beli jabatan di Kabupaten Sragen. Lantas ketiganya kompak menjawab tidak ada.

"Ketiganya diwawancarai 15-20 menit, terakhir saya, katanya semua ditanyai apakah di Sragen ada jual beli jabatan? mereka kompak jawab tidak ada. Ini malah seperti sayang yang dites bukan mereka," kata Yuni tertawa.

Bupati melanjutkan, Gubernur Ganjar tidak memberikan pilihan khusus dari ketiga calon sekdanya. Ketiganya, menurut Ganjar mumpuni sebagi seorang Sekda.

"Beliau (Ganjar) tidak memberikan pilihan khusus. Menurut beliau ketiganya bagus, ketiganya oke, ketiganya capable, ketiganya cualifide, saya serahkan kepada Bupati untuk memilih," cerita Yuni.

Ketika ditanyai bingung untuk memilih, Yuni mengaku tidak merasa kesusahan. Menurutnya ketiga calon Sekda membawa kebaikan untuk Kabupaten Sragen.

"Tidak bingung, karena saya yakin diantara ketiganya pasti membawa kebaikan mau yang jadi siapapun. Keputusannya tunggu tanggal mainnya," Yuni tertawa. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved