Berita Pati

Meriahkan HUT TNI, Ini Penampakan Bonsai Seharga Rp65 Juta di Pati

Ada 323 tanaman bonsai yang dipajang selama pameran yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI serta pembukaan Pasar Bonsai Koboi Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: olies
TribunMuria.com/Mazka Hauzan Naufal
Ketua Komunitas Bonsai (Koboi) binaan Kodim Pati, Bambang Winarko, menunjukkan bonsai termahal yang dipajang dalam pameran dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI di komplek mes Kodim Pati yang juga kantor sekretariat Koboi, Rabu (5/10/2022). Bonsai jenis pohon ileng-ileng ini dibanderol Rp65 juta. 

TRIBUNJATENG, PATI - Ratusan bonsai dipajang dalam pameran di kompleks mes Kodim 0718/Pati, Jalan Kembang Joyo, tepatnya di samping Kedai Kopi Saung Kendi. Pameran yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI serta pembukaan Pasar Bonsai Koboi ini digelar hingga 9, Oktober 2022. Pameran buka tiap hari mulai dari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Ketua Koboi Pati, Bambang Winarko, mengatakan ada 323 tanaman bonsai yang dipajang selama pameran. Para pengunjung tak hanya bisa melihat ragam dan jenis "tanaman kerdil" itu. Namun juga boleh membeli bonsai yang dipajang selama pameran. 

Harga bonsai di pameran ini bervariasi. Ada yang hanya Rp1 juta, namun beberapa jenis bonsai dibanderol dengan harga fantastis, mencapai puluhan juta rupiah. 

"Yang paling mahal bonsai jenis pohon ileng-ileng atau mangsi. Dibanderol Rp65 juta. Pohon ileng-ileng seukuran ini memang saat ini sudah agak jarang. Ini sudah tertata hampir sempurna," kata Bambang Winarko pada TribunMuria.com, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Nama ASN dan Polri di Salatiga Dicatut Parpol, Masuk Sipol KPU

Baca juga: Gencarkan Pameran Produk Lokal, Hendi Berupaya Dorong Minat Beli Masyarakat

Baca juga: Bupati Karanganyar : Bansos Sapu Jagat Hanya Untuk Warga Yang Belum Terima Bantuan Pemerintah

Selain bonsai ileng-ileng, ada pula jenis bonsai lain di pameran ini yang dibanderol hingga puluhan juta, yakni bonsai jenis pohon iprik silver. Ada pula bonsai-bonsai lain dengan harga yang relatif lebih terjangkau, antara lain hokian tea seharga Rp3,5 juta, sakura Rp2 juta, dan ulmus yang dibanderol Rp1 juta.

"Semoga melalui pameran ini, dunia hobi tanaman bonsai di Pati bisa lebih bergairah serta muncul penghobi-penghobi baru," harapnya. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved