Berita Nasional

Tak Ngomong dengan Megawati Soal Dukung Ganjar, Grace PSI: Saya Rasa Tidak Perlu

PSI menilai tidak perlu berbicara dahulu pada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri terkait deklarasi dukung Ganjar Pranowo Capres 2024.

Editor: m nur huda
Instagram/ psi_id
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, menilai PSI tidak perlu berbicara dahulu pada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri terkait deklarasi dukung Ganjar Pranowo Capres 2024. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai tidak perlu terlebih dahulu berbicara pada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri terkait deklarasi dukung Ganjar Pranowo Capres 2024.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, deklarasi PSI untuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hanya menyampaikan hasil jajak pendapat soal pencapresan.

Hasil jajak pendapat itu ternyata memunculkan nama Ganjar Pranowo sebagai sosok yang paling diinginkan sebagai capres 2024.

"Saya rasa tidak perlu (bicara dulu ke PDI-P). Ini kan polling publik," kata Grace kepada Kompas.com, Selasa (4/10/2022).

Grace menerangkan, nama Ganjar terpilih sebagai sosok yang didukung PSI melalui jajak pendapat forum rembuk rakyat.

Jajak pendapat itu sudah dimulai sejak Februari lalu. PSI, kata Grace, akan berupaya maksimal mendorong pencapresan Ganjar kendati Gubernur Jawa Tengah itu bukan kader partainya.

Grace menyebut, partainya belum mau berandai-andai mengenai langkah yang akan mereka tempuh seandainya Ganjar kelak tak diusung sebagai capres PDI-P atau partai-partai politik lainnya.

"Yang penting sekarang PSI akan berusaha sekuat tenaga dulu untuk mendukung Pak Ganjar. Hasilnya itu ada di tangan Yang Maha Kuasa," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam groundbreaking pabrik Wavin di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin (3/10/2022).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam groundbreaking pabrik Wavin di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin (3/10/2022). (Istimewa)

Adapun, PSI mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 pada Senin (3/10/2022).

Sementara, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, dideklarasikan sebagai cawapres.

Grace mengeklaim bahwa terpilihnya nama Ganjar merupakan hasil forum Rembuk Rakyat PSI yang sudah diselenggarakan sejak akhir Februari 2022.

Menurut PSI, Ganjar merupakan calon terbaik karena punya visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama dengan yang mereka perjuangkan.

"PSI juga melihat Mas Ganjar sebagai sosok paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini sudah dilakukan Pak Jokowi dalam memajukan Indonesia," kata Grace Natalie, dalam konferensi pers daring, Senin.

Langkah PSI ini sempat disentil oleh PDI-P, partai yang kini menaungi Ganjar.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved