Berita Blora

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan, Suporter Saminista Persikaba Blora Nyalakan Ratusan Lilin

Aksi solidaritas tragedi Kanjuruhan dilakukan suporter Saminista Persikaba Blora.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Ratusan lilin mewarnai aksi solidaritas suporter Saminista Persikaba Blora di tribun lapangan eks stadion Kridosono Blora, Senin (3/10/2022) malam. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Aksi solidaritas tragedi tewasnya ratusan suporter Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang dilakukan suporter Saminista Persikaba Blora, di lapangan tribun eks stadion Kridosono Blora, Senin (3/10/2022) malam.

Ratusan lilin dinyalakan sebagai bentuk kepedulian ikut berkabung atas peristiwa 1 oktober 2022 di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Mereka menyayangkan adanya gas air mata yang ditembakan ke tribun, lantaran banyak ibu-ibu dan anak anak yang juga menonton.

Albert Albert Budhi Santoso perwakilan Saminista mengungkapkan, peristiwa tersebut menjadi pembelajaran bagi suporter maupun keamanan dalam pesepakbolaan Indonesia.

“Ini adalah tragedi kelam untuk spakbola Indonesia, dimana ratusan suporter hilang meregang nyawa. Ini adalah sebuah pembelajaran bagi suporter Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan," ucap Albert Albert Budhi Santoso kepada tribunmuria.com, Senin (3/10/2022).

Ratusan lilin mewarnai aksi solidaritas suporter Saminista Persikaba Blora di tribun lapangan eks stadion Kridosono Blora, Senin (3/10/2022) malam.
Ratusan lilin mewarnai aksi solidaritas suporter Saminista Persikaba Blora di tribun lapangan eks stadion Kridosono Blora, Senin (3/10/2022) malam. (TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM)

Menurutnya, dalam sepak bola, walaupun dalam pertandingan rival. Rival itu hanya 90 menit, setelah itu  adalah saudara. 

Pihaknya ikut berbela sungkawa atas peristiwa kemarin di stadion Kanjuruhan Malang. 

"Melihat kemarin di Kanjuruhan respon aparat berlebihan, kami mohon untuk jangan sampai terulang, apalagi menembakkan gas air mata dimana itu ditembakkan di tribun," terangnya. 

“Pesan saya kepada Pemerintah dan semua lini yang menangani kejadian kemarin, jadikanlah evaluasi yang mendalam,” jelasnya.

Ia pun berharap Persikaba Blora mampu naik kelas ke liga 2, agar pihaknya juga lebih semangat dalam mendukung harapan warga Blora tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved