Berita Sragen

Rentetan Karangan Bunga Meriahkan HUT ke-77 TNI di Makodim Sragen

Makodim 0725/Sragen dipenuhi karangan bunga yang bertuliskan Dirgantara TNI ke-77.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Makodim 725/Sragen, Rabu (5/10/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Makodim 0725/Sragen dipenuhi karangan bunga yang bertuliskan Dirgantara TNI ke-77.

Karangan bunga berjajar dari pintu masuk Makodim hingga pintu keluar bahkan sampai diluar pagar.

Meski upacara peringatan yang terpusat digelar di Istana Merdeka Jakarta, secara terpisah upacara bisa digelar disatuan-satuan bawah. 

Kodim 0725/Sragen menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI di halaman Makodim 0725/Sragen yang dihadiri prajurit, veteran dan purnawirawan TNI, Rabu (5/10/2022).

Bertindak selaku Inspektur upacara, Kapten CPM Sayana yang mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Yoga Yastinanda, yang tidak bisa memimpin upacara karena melaksanakan upacara di Kodam IV Semarang. 

Pada kesempatan itu, Kapten Sayana membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Pada pidato itu, upacara peringatan HUT ke-77 TNI mengangkat tema TNI adalah Kita.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada (24/6/2022) TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen. 

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada (31/8/2022) TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

Terbaru hasil lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pada (27/9/2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen.

"Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," katanya.

Usai upacara dilanjutkan tasyakuran di aula Guyub Rukun Makodim Sragen. Pada kesempatan itu pula, Kodim Sragen memberikan rompi kepada wartawan sebagai wujud apresiasi.

Diwawancarai terpisah Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda mengaku telah memesan rompi untuk wartawan Sragen jauh-jauh hari sebelum HUT TNI digelar. 

"HUT TNI yang ke-77 ini saya berharap TNI makin jaya, makin dicintai rakyat dan semakin profesional. Sengaja saya memberikan rompi untuk wartawan supaya timbul kedekatan dan kecintaan terhadap TNI serta bisa menunjang tugas sehari-hari di lapangan," katanya.

Dandim mengatakan wartawan memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan TNI terutama dalam hal pemberitaan.

Bukan mencari popularitas dan pencitraan, namun pemberitaan adalah sebuah bentuk pelaporan kepada masyarakat tentang apa yang telah dilakukan untuk negara.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved