Berita Internasional

Serangan Udara Tewaskan Lebih dari 50 Orang di Ethiopia

Serangan udara menghantam sebuah sekolah di wilayah Tigray, Ethiopia utara pada Selasa kemarin. Lebih dari 50 orang tewas dalam kejadian tersebut.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi mayat 

TRIBUNJATENG.COM, ADDIS ABABA - Serangan udara menghantam sebuah sekolah di wilayah Tigray, Ethiopia utara pada Selasa kemarin.

Lebih dari 50 orang tewas dalam kejadian tersebut.

"Sekolah itu menampung orang-orang yang terlantar akibat konflik antara pemerintah federal dan regional," kata dua pekerja bantuan dan pasukan Tigray.

Baca juga: Wanita WNI Ditangkap Setelah Terlibat Perampokan Pekerja Restoran Indonesia di Malaysia


Dikutip dari laman Reuters, Rabu (5/10/2022), serangan udara di kota Adi Daero tampaknya menjadi salah satu yang paling mematikan yang dilakukan selama hampir dua tahun perang yang telah menewaskan ribuan orang dan mengusir jutaan orang.

Orang-orang yang selamat dari serangan itu mengatakan kepada para pekerja kemanusiaan setelah melarikan diri ke kota Shire bahwa sedikitnya 50 orang telah tewas dan lebih dari 70 terluka, seorang pekerja bantuan di Shire.

Pekerja bantuan lain, yang diberitahu tentang jumlah korban tewas oleh rekan-rekannya, mengatakan 62 orang telah tewas.

Namun ia tidak memiliki informasi tentang berapa total jumlah orang yang terluka.

Kedua pekerja bantuan tersebut meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak berwenang berbicara kepada media.

Sementara itu, kantor hubungan eksternal pemerintah daerah Tigray mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 65 orang tewas dan 70 terluka dalam serangan itu.

 
Menurut kantor Hak Asasi manusia (HAM) Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), serangan udara paling mematikan sebelumnya dalam perang terjadi pada Januari lalu.

Sebanyak 59 orang tewas di sebuah kamp pengungsi di kota barat laut Dedebit. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lebih dari 50 Orang Tewas dalam Serangan Udara di Ethiopia Utara

Baca juga: 4 Wilayah Ukraina Gabung Rusia, Zelensky Minta Proses Gabung NATO Dipercepat

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved