Liga 3

Belum Ada Kepastian Kapan Liga 3 Kembali Dimulai, Pemain Persiku Diliburkan

Seluruh pemain Persiku Kudus diliburkan menyusul dihentikannya Kompetisi Liga 3 Jateng 2022. Terhitung mulai hari ini, Jumat 7 Oktober 2022

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
*dok Persiku Kudus
Pemain Persiku Kudus saat berlatih di Stadion Wergu Wetan Kabupaten Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Seluruh pemain Persiku Kudus diliburkan menyusul dihentikannya Kompetisi Liga 3 Jateng 2022. Terhitung mulai hari ini, Jumat 7 Oktober 2022, seluruh pemain diliburkan.

"Mereka akan kembali berlatih pada 14 Oktober 2022," ujar Manajer Persiku Kudus, Achmad Faisal dalam keterangan tertulis.

Faisal mengatakan, keputusan meliburkan pemain diambil berdasarkan hasil rapat Asprov PSSI Jateng dengan manajer dan panpel klub.

Dalam rapat tersebut ditegaskan kalau Liga 3 Jateng dihentikan sementara sampai batas waktu tak ditentukan. Sampai ada arahan pemerintah melalui PSSI.

Jika dalam waktu dua minggu ke depan ternyata tidak ada keputusan, maka Asprov PSSI sebagai operator Liga 3 akan menggelar rapat koordinasi kembali untuk menentukan nasib kompetisi ke depan.

"Keputusan apakah kompetisi lanjut atau tidak juga menunggu keputusan PSSI atau pihak lain berdasarkan investigasi dari TGIPF (Tim Gabungan Independen Pencari Fakta),"ujarnya.

Dalam rakor tersebut, Faisal juga mengatakan, seluruh klub peserta Liga 3 beserta suporternya diwajibkan membuat pakta integritas.

Jika pakta integritas tersebut dilanggar, maka klub dan suporter yang bersangkutan akan dikenakan hukuman berat berupa diskualifikasi dari kompetisi.

Sementara pelatih Persiku, M Irfan, mengatakan, keputusan meliburkan pemain cukup tepat. Sebab belum adanya kepastian kapan pertandingan lanjutan digelar, tentu membuat pemain jenuh dan program latihan yang disusun juga tidak maksimal.

Irfan juga berharap agar kompetisi nanti tetap berjalan kembali. Sebab, banyak pemain yang menggantungkan hidupnya dari bermain sepak bola. 

"Kalau dihentikan, tentu kasihan pemain, pelatih dan orang-orang lain yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola," kata dia.(*)

Baca juga: Ingin Mengukur Keberhasilan Pemanfaatan Dana Pusat, Dirjen Perimbangan Keuangan Cek ke Blora

Baca juga: HSN 2022 Dipusatkan di Pantai Bandengan Jepara, Ini Rincian Kegiatannya

Baca juga: Rizky Billar Bantah Lakukan KDRT, Kembali Manja dan Suapi Lesty

Baca juga: Penjualan Online Jadi Strategi Jitu Furnicraft Hadapi Gejolak Ekonomi

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved