Berita Cilacap

Ikuti Jalan Sehat, Bupati Tatto Tantang Prajurit Kodim 0703/Cilacap Long March 88 Kilometer

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim 0703/Cilacap mengadakan jalan sehat. Jumat (7/10/2022).

Ist. Pemkab Cilacap
Bupati Tatto mengikuti jalan sehat yang diadakan Kodim 0703/Cilacap dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-77. Jumat (7/10/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim 0703/Cilacap mengadakan jalan sehat. Jumat (7/10/2022).

Jalan sehat menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan Kodim 0703/Cilacap dalam memeriahkan HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober kemarin.

Selain jalan sehat, ada kegiatan lainnya seperti sepeda santai dan juga turnamen bola volly.

Kegiatan jalan sehat tersebut diikuti juga oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan juga beberapa pejabat dari jajaran Pemkab Cilacap.

Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi dalam sambutannya meminta segenap prajurit untuk dapat memaknai tema peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 “TNI Adalah Kita”.

Tiga kata tersebut memiliki makna mendalam. Sebab TNI yang tumbuh mulai dari TKR, BKR, ABRI, hingga saat ini senantiasa berevolusi seiring perkembangan jaman.

“Tapi tidak boleh hilang. Karena lahir dari rakyat dan kita tumbuh kembang bersama negara. Terimakasih kepada Bupati dan tim jogging. Kita tetap jaga kesehatan karena sehat itu mahal," kata Dandim Andi Afandi.

Sementara itu, Bupati Tatto sempat menantang prajurit Kodim 0703/Cilacap untuk ikut berpartisipasi dalam long march Cilacap-Majenang.

Long march sejauh 88 kilometer itu akan dilakukan pada 14 November mendatang oleh Bupati Tatto.

Ajakan ini disampaikan Bupati usai berolahraga pagi bersama prajurit Kodim 0703/Cilacap.

“Satu bulan lagi saya purna tugas. Saya harus pergi karena pemimpin datang silih berganti. Saya mau pulang, jalan kaki dari Pendopo Cilacap ke Majenang. Saya minta semuanya yang hadir di sini ikut. Tidak jauh, hanya 88 kilometer," kata Tatto.

Long march ini, menurut Bupati dilakukan secara bertahap. 

Tahap pertama, peserta start dari Pendopo Wijayakusuma dan singgah di Kecamatan Jeruklegi. 

Selanjutnya peserta meneruskan perjalanan ke Kawunganten dan bermalam di sana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved