Berita Magelang

Pasutri Wisatawan Curi Tas Pemilik Warung di Magelang, Sang Istri Terjatuh saat Berusaha Kabur

Wisatawan yang merupakan pasangan suami istri, berinisial YS (30) dan NT (25) diamankan polisi setelah terpergok mencuri tas berisi uang pemilik warun

Editor: m nur huda
THINKSTOCKS/ADRIAN HILMAN
Ilustrasi - Wisatawan yang merupakan pasangan suami istri, berinisial YS (30) dan NT (25) diamankan polisi setelah terpergok mencuri tas berisi uang pemilik warung di Tralatar, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang , pada Minggu (9/10/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Wisatawan yang merupakan pasangan suami istri, berinisial YS (30) dan NT (25) diamankan polisi setelah terpergok mencuri tas berisi uang pemilik warung di Tralatar, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang , pada Minggu (9/10/2022).

Pasutri asal Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut mengaku sedang liburan atau berwisata di Magelang sebelum melancarkan aksi pencurian tersebut.

Adapun, sang istri, ternyata juga sedang mengandung dengan usia kehamilan lima bulan.

Kronologi aksi pencurian di Magelang tersebut menurut Kapolsek Sawangan, AKP Tugimin, peristiwa ini terjadi pada pukul 06.40 WIB.

Wisatawan pasutri ini melancarkan aksi pencurian dengan modus berpura-pura hendak membeli telur di warung.

"Saat itu, pelaku sang suami YS melihat ada sebuah tas di warung itu. Pelaku langsung mengamankannya dengan memasukkan ke dalam jaket. Kemudian, berlari keluar warung dengan mengajak istrinya menggunakan sepeda motor untuk kabur," ujarnya saat ditemui di kantornya pada Minggu (09/10/2022).

Namun aksinya diketahui oleh si pemilik warung dan langsung dikejar.

Kemudian, pemilik warung langsung menarik jilbab sang istri dari belakang hingga terjatuh.

"Istri pelaku sempat terjatuh, dan di situ langsung diamankan warga. Kemudian dilaporkan ke polisi. Dari hasil pemeriksaan pelaku pencurian yakni YS, karena sang istri mengaku tidak mengetahui rencana sang suami ,"ujarnya.

Dari keterangan keterangan si pemilik warung Susiyanik (50) mengatakan, pelaku berpura-pura belanja telur.  Awalnya hendak membeli telur sebanyak 4 kilogram. 

"Sudah saya bungkuskan, lalu minta tambah lagi 2 kilogram. Pas saya ambilkan yang 2 kilogram itu, dia kesempatan ambil tas di bawah meja. Isi uangnya Rp6.917.000 langsung saya kejar. Saya juga terjatuh dan terguling-guling untuk mempertahankan tas saya, saya tarik jilbab istrinya, ini membuat  kaki saya juga luka. Warga langsung ramai,  dia (pelaku) langsung kasih tasnya ke saya," ujarnya.

Sementara itu, pelaku pencurian YS mengaku datang ke Magelang untuk liburan.

Dirinya pun, menyewa sebuah homestay di daerah Selo.

Kemudian, hendak jalan-jalan ke daerah TKP dengan memakai motor pinjaman dari pemilik homestay.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved