Berita Sragen

117 Petugas Lapas Ikuti Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin

117 petugas Lapas Kelas IIA Sragen ikuti pembinaan fisik, mental dan disiplin.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa
Suasana pembinaan fisik, mental dan disiplin petugas Lapas Kelas IIA Sragen di lapangan tenis Lapas Sragen, Rabu (12/10/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 117 petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen mengikuti pembinaan fisik, mental dan disiplin petugas, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan yang melibatkan Kanit Sabhara  Polres Sragen, IPDA Nur Arifin ini berlangsung di lapangan tenis Lapas Kelas IIA Sragen, Rabu (12/10/2022).

Seluruh petugas Lapas Sragen di bagi menjadi beberapa kelompok dalam penyampaian materi. Panas terik tidak mengurangi atusias petugas Lapas Sragen dalam menerima materi yang di sampaikan oleh instruktur.

Dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya Pelatihan Baris Berbaris (PBB), penindakan huru hara, dan bela diri praktis.

Kasi Bimbingan Napi dan Anak Didik (Binadik) Lapas Kelas IIA Sragen, Agus Hascahyo mengatakan kegiatan ini guna meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) petugas Lapas dari waktu ke waktu.

Suasana pembinaan fisik, mental dan disiplin petugas Lapas Kelas IIA Sragen di lapangan tenis Lapas Sragen, Rabu (12/10/2022)
Suasana pembinaan fisik, mental dan disiplin petugas Lapas Kelas IIA Sragen di lapangan tenis Lapas Sragen, Rabu (12/10/2022) (Istimewa)

"Salah satu bentuk konkrit dalam meningkatkan SDM Lapas Sragen adakan pembinaan fisik, mental, dan disiplin," kata Agung Hascahyo mewakili Kepala Lapas Sragen, Purwoko Suryo Pranoto.

Agung sapaan akrabnya itu melanjutkan kegiatan ini bertujuan pembinaan fisik, mental dan disiplin agar petugas memiliki ketangguhan fisik, mental dan disiplin.

Hal ini dikatakannya menuju Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak Mewujudkan Indonesia Maju.

Dia mengatakan petugas lapas dituntut memiliki kemampuan ketahanan dan kepatuhan serta respon dalam bertugas.

"Petugas dituntut memiliki kemampuan ketahanan dan kepatuhan serta respon dalam bertugas. Serta menguasai tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan sebagai acuan dalam melaksanakan tugas," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved