Berita Sragen

Kronologi Kecelakaan Maut di Dua Ruas Jalan Raya Sragen yang Menewaskan Dua Warga Sragen

Pihak kepolisian akhirnya membeberkan kronologi dua kecelakaan maut di Sragen.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa/PMI Sragen
Relawan PMI dan sejumlah warga mengerumuni korban kecelakaan di Jalan Raya Sragen Kecamatan Sidoharjo yang menewaskan satu pelajar, Rabu (12/10/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pihak kepolisian akhirnya membeberkan kronologi dua kecelakaan maut yang terjadi di dua ruas jalan di Kabupaten Sragen pada Rabu (12/10/2022) siang.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen IPDA Irwan Marviyanto menjelaskan kecelakaan pertama melibatkan Bus Sumber Selamat dengan sepeda motor Honda Beat.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Sragen – Ngawi tepatnya di Dukuh Natan, RT 10, Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen itu menewaskan satu orang.

IPDA Irwan menjelaskan kecelakaan itu bermula ketika Bus Sumber Selamat bernomor polisi W-7365-UZ berjalan dari arah timur ke barat.

Sedangkan dari arah berlawanan terdapat Honda Beat bernomor polisi AD-6371-APE. Menjelang kejadian Bus berjalan mendahului kendaraan tak di kenal di depannya dengan menggunakan jalur yang dari arah berlawanan.

"Pada saat jarak sudah dekat di duga pengemudi Bus tidak dapat menghindar dengan maksimal, akhirnya membentur Honda Beat yang berjalan dari arah berlawanan. Maka terjadilah laka lantas," terang Irwan kepada Tribunjateng.com.

Atas kejadian itu, kendaraan sepeda motor yang dikendarai korban mengalami ringsek parah di bagian depan hingga ban depan lepas.

Korban Tiya Wahyu Wulandari (21) warga Banyurip, Sambungmacan, Sragen meninggal dunia di lokasi kejadian dengan sejumlah luka.

Sementara itu pengendara Bus Sumber Y.A. Ribut (42) warga Balong Bendo, Sidoarjo saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolres Sragen.

Selang satu jam kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Raya Sragen – Solo tepatnya di Desa Ngepos, Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen atau di depan Hotel Surya Sukowati.

Kecelakaan yang melibatkan mobil Daihatsu Xenia bernopol AD-1528-WE dengan sepeda motor Honda Beat AD-6538-ASE ini menewaskan satu pelajar berusia 15 tahun.

IPDA Irwan mengatakan kecelakaan itu bermula ketika Honda Beat berjalan dari arah barat ke timur sedangkan Daihatsu Xenia berjalan dari arah berlawanan.

"Menjelang kejadian, diduga karena kondisi jalan licin dikarenakan hujan, Honda Beat mengalami selip dan oleng. Pada saat jarak sudah dekat dan tidak dapat menghindar."

"Akhirnya pengemudi Honda Beat membentur bagian depan sebelah kanan mobil yang melaju dari arah berlawanan. Maka terjadilah laka lantas tersebut," terang Irwan.

Korban Alista Noor Novita (15) warga Dukuh Wirun, RT 017, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara itu, pengemudi Daihatsu Xenia, bernama J.Madi, warga Gedongan, Kecamatan Plupuh, Sragen menjalani pemeriksaan di Mapolres Sragen. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved